Finis 4 Besar BRI Liga 1 Jadi Target Minimum PSIS Semarang, Lolos ke Championship Series – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSIS Semarang akan tetap bermain di BRI Liga 1 2023/2024 pada bulan Desember ini setelah laga tandang pekan ke-20 melawan Persebaya Surabaya ditunda. Dan pada bulan ini, PSIS dijadwalkan menghadapi tiga laga sulit.

Tiga laga yang menanti PSIS adalah menjamu PSS Sleman pada 3 Desember dan Madura United pada 16 Desember.

Sedangkan laga tandang akan melawan pemimpin saat ini, Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada 9 Desember.

Saat ini, PSIS berada di jalur juara dengan menempati posisi keempat klasemen BRI Liga 1 dengan raihan 34 poin dari 19 pertandingan yang dimainkan.

Musim ini sendiri ada aturan baru di Liga 1. Kompetisi tersebut menghadirkan seri reguler dan seri kejuaraan.

Empat tim teratas yang menempati posisi akhir Liga 1 2023/2024 seri reguler, akan lolos ke Seri Championship untuk memperebutkan trofi juara.

Bagi PSIS, kini menduduki posisi empat besar di posisi akhir memang menjadi target minimal.

“Pada jadwal bulan Desember, PSIS menjalani tiga pertandingan yang melelahkan. Lawan yang kami hadapi semuanya tim-tim hebat, namun PSIS tetap mengincar poin maksimal untuk mempertahankan posisinya di empat besar,” kata Ketua Eksekutif klub, Yoyok Sukawi, selaku dikutip di situs LIB, Jumat (1/12).

Ketua Eksekutif PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (ANTARA/ICsenjaya)

Ia juga mengatakan bahwa pelatih PSIS Gilbert Agius harus bekerja keras untuk menyukseskannya.

“Pemain dan ofisial harus bekerja keras untuk meraih poin maksimal. Anggaplah semua pertandingan sebagai final, agar posisi empat besar aman. Jangan terlalu percaya diri, tetap rendah hati dan nikmati permainan di setiap pertandingan,” kata Yoyok Sukawi.

“Kami sudah berada di posisi itu (peringkat keempat) memasuki paruh kedua musim. Melihat situasi saat ini, seharusnya itu yang menjadi target minimal kami di musim reguler (finis empat besar),” kata Yoyok.