FIFA Umumkan Wasit Piala Dunia U-17 2023, Tiga di Antaranya Asal Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – FIFA mengumumkan 18 wasit, 36 asisten wasit, dan 18 Video Assistant Referees (VAR) untuk memimpin Piala Dunia FIFA U-17 atau Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia.

“Kami menantikan turnamen FIFA pertama yang digelar di Indonesia, karena ini akan menjadi turnamen yang menjadi kunci bagi para wasit. Wasit juga akan menjadi bagian dari keseluruhan sejarah yang akan diwarisi dari Dunia U-17. Piala di Indonesia,” kata Ketua Komite Wasit FIFA Pieluigi Collina yang dilansir ANTARA dari keterangan resmi FIFA, Rabu (27/9/2023).

Wasit legendaris Italia Pierluigi Collina [AFP]

Wasit terpilih akan mengikuti seminar yang diadakan beberapa hari sebelum turnamen dimulai. Materi persiapan seminar mencakup meninjau dan menganalisis klip video situasi dan berpartisipasi dalam sesi pelatihan praktik langsung dengan para pemain.

Collina mengatakan, turnamen yang akan berlangsung di Indonesia ini akan menjadi salah satu turnamen yang memberikan kesempatan kepada wasit terpilih untuk menunjukkan kemampuannya di kancah internasional.

Berkaca dari kesuksesan Piala Dunia FIFA U-20 di Argentina, turnamen ini juga memberikan kesempatan bagi wasit-wasit terpilih FIFA untuk menunjukkan kemampuannya di turnamen bertaraf internasional sekaligus menempuh jalur karir yang penting bagi kemajuan karir mereka di masa depan. dia berkata. mantan wasit nasional Italia.

Selain 18 wasit, 36 asisten wasit, dan 18 wasit VAR, tiga wasit Indonesia yakni Aprisman Aranda, Thoriq Alkatiri, dan Yudi Nurcahya masuk dalam jajaran asisten wasit Piala Dunia FIFA U-17.

Piala Dunia FIFA U-17 akan dipertandingkan di empat kota yakni Jakarta, Solo, Bandung, dan Surabaya. Piala Dunia U-17 berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember.