FIFA Sudah Setuju, Justin Hubner Resmi Bisa Memperkuat Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain naturalisasi Justin Hubner akhirnya bisa resmi memperkuat timnas Indonesia. Hal ini setelah PSSI menerima surat dari FIFA pada 13 Desember 2023.

Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di akun Instagram General Manager PSSI Erick Thohir. Termasuk di dalamnya surat FIFA kepada PSSI.

Kini, Justin Hubner berada di bawah naungan PSSI dari federasi sepak bola Belanda sebelumnya. Artinya, pemain Wolves U-21 itu bisa memperkuat timnas Indonesia.

“Setelah proses naturalisasi selesai, alhamdulillah Justin Hubner telah menyelesaikan proses transfer fellowship dari KNVB ke PSSI,” tulis Erick Thohir seperti dilansir Jumat (15/12/2023).

Justin yang sebelumnya memperkuat timnas U-20 Belanda kini bisa memperkuat timnas Indonesia dalam waktu dekat, lanjut pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu.

Justin Hubner menjadi pemain terbaru yang dikukuhkan menjadi WNI melalui naturalisasi. Dia mengikuti pemain sebelumnya seperti Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Setelah itu, ada pemain naturalisasi yang kemungkinan besar akan dipekerjakan kembali dalam waktu dekat. Yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On lalu disusul Ragnar Oratmangoen.

Justin Hubner dipastikan mampu memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Januari mendatang. Pengalamannya di barisan belakang pasti bisa memperkuat skuad Garuda.

“Penambahannya pasti Justin. Mungkin selain itu ada beberapa pemain yang ditambahkan atau masuk, skuadnya pasti lebih baik,” kata Shin Tae-yong.

“Menjadi pelatih timnas juga merupakan pertimbangan yang sangat membahagiakan,” pungkas pelatih asal Korea Selatan itu.