Fernando Valente Ingin Arema FC Tinggalkan Zona Merah, Minta Pemain Bertarung Habis-habisan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arema FC berhasil mengalahkan Persis Solo pada pekan ke-22 BRI Liga 1 dengan skor besar 3-1, dan kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi skuad Singo Edan untuk laga selanjutnya.

Pada pekan ke-23 BRI Liga 1, Arema FC akan menghadapi Barito Putera. Laga tersebut akan digelar di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Minggu (17/12/2023).

Pelatih Arema FC Fernando Valente memimpin latihan tim Singo Edan jelang laga BRI Liga 1 pekan ke-23 melawan Barito Putera. [Foto: Liga Indonesia Baru]

Pada laga tandang kali ini, Pelatih Arema FC Fernando Valente mengincar tiga poin. Untuk itu, pelatih asal Portugal itu meminta anak asuh Singo Edan tampil maksimal.

Kami masih harus terus meningkatkan progres permainan. Kami tahu ini tidak mudah, kata Valente, dikutip laman Liga Indonesia Baru, Kamis (14/12/2023).

“Dengan situasi saat ini kami membutuhkan poin. Jadi di setiap pertandingan kami harus berjuang untuk mendapatkan tiga poin,” lanjutnya.

“Saya percaya diri dengan seluruh pemain hingga akhir pertandingan, hingga Arema keluar dari zona degradasi.”

Mengumpulkan 21 poin dari 22 pertandingan, Arema FC masih tertahan di zona merah. Singo Edan berada di posisi ke-16 atau band teratas zona degradasi.

Sedangkan Barito Putera berada di peringkat 9 klasemen BRI Liga 1 dengan 29 poin. Selisih poin sebenarnya tak terpaut jauh dengan Arema FC yaitu 8 poin.

Fakta ini menjadi peringatan bagi Barito Putera. Sebab jika kalah terus, bukan tidak mungkin tim berjuluk Laskar Antasari itu terjerumus ke zona merah.

Apalagi dalam tiga laga terakhir Barito Putera gagal meraih kemenangan.