Fakta Frank Wormuth Konsultan Timnas Indonesia U-17, Cuma Dikontrak 4 Bulan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI resmi menunjuk Frank Wormuth sebagai pendamping alias konsultan pelatih Bima Sakti di Timnas U-17 Indonesia. Frank Wormuth telah ditandatangani oleh PSSI dengan kontrak empat bulan pertama.

Artinya, Frank Wormuth akan mendampingi Bima Sakti di Timnas Indonesia U-17 hanya sampai Piala Dunia U-17 2023 berlangsung pada 10 November-2 Desember 2023.

“Kami sudah menunjuk Frank Wormuth sebagai pelatih Bima Sakti,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangan resminya, Minggu (23/7).

“Kontrak pertama ini memiliki jangka waktu empat bulan hingga Piala Dunia FIFA U-17. Mari kita lihat bagaimana mereka berdua bekerja sama membangun skuat muda ini,” ujarnya.

Selama kontrak empat bulan tersebut, Frank Wormuth akan melakukan berbagai langkah untuk membangun timnas U-17 Indonesia agar siap berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Saat ini, timnas U-17 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta hingga 28 Agustus 2023.

Setelah itu, TC lanjutan akan dilanjutkan di Jerman mulai September hingga Oktober 2023. Selama TC di Jerman, Frank Wormuth dipastikan akan mendampingi skuat Garuda Asia.

“Penunjukan Frank juga karena rencana pemusatan latihan,” kata Erick.

“Selain itu, uji coba ke Jerman akan dimulai September hingga Oktober,” ujarnya.

Erick Thohir yakin Frank Wormuth yang berusia 62 tahun akan memberikan dampak positif.

Sebagai bukti pengalaman mengesankan ini, Wormuth menjabat sebagai instruktur kepala pelatih PSSI Jerman dari Januari 2008 hingga Maret 2018.

Tak hanya itu, Frank Wormuth juga berpengalaman menangani timnas Jerman U-20 sejak Juli 2010 hingga Agustus 2016.

Selain itu, ia juga terakhir melatih dua klub di Belanda, yakni Heracles Almelo pada Juli 2018 hingga Mei 2022, dan FC Groningen pada Juli 2022 hingga November 2022.

Sebagai informasi tambahan, Frank Wormuth saat ini memiliki lisensi UEFA Pro, yang menunjukkan kualifikasi dan kompetensi pelatih yang sangat berpengalaman dan berkualitas.

Semua pengalaman dan lisensi tersebut menjadi modal penting bagi Frank Wormuth untuk membantu kemajuan timnas U-17 Indonesia dalam persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023.

Kontributor: Imadudin Robani Adam