Exco PSSI Blak-blakan Ungkap Satu Kelemahan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Exco PSSI, Arya Sinulingga terang-terangan menyebut Shin Tae-yong masih punya satu kelemahan saat menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia.

Shin Tae-yong dianggap sebagai pelatih terbaik timnas Indonesia. Sebab, dengan tangan dinginnya, skuad Garuda berkembang pesat.

Misalnya, ia berhasil membawa tiga kelompok umur timnas lolos ke Piala Asia. Ahli taktik asal Korea Selatan ini pun menorehkan sejarah.

Untuk pertama kalinya, Timnas Indonesia sukses lolos dari babak penyisihan grup Piala Asia 2023.

Tak hanya itu, rangking FIFA timnas Indonesia juga melonjak. Di bawah bimbingan Shin Tae-yong, skuad Garuda saat ini berada di peringkat 142 dunia.

Meski begitu, kata Arya Sinulingga, pelatih berusia 53 tahun ini punya satu kelemahan. Apakah komunikasi dengan klub di Indonesia.

Sejujurnya, kami sebenarnya berharap Shin Tae-yong berkomunikasi dengan pihak klub karena pelatih timnas perlu berbicara dengan pihak klub, kata Exco PSSI, Arya Sinulingga.

Karena dia harus mengambil dari sana, para pemain (klub) dan arah permainan sebenarnya. Dia harus bicara fakta bahwa arah timnas kita sebenarnya ke arah itu, tambahnya.

Oleh karena itu, PSSI sendiri berupaya menjembatani kelemahan Shin Tae-yong yang kurang berkomunikasi dengan klub-klub Liga 1.

“Nah, ini kelemahannya dari dulu. Masalah komunikasi, kalaupun harus dilakukan. Itu kelemahannya,” kata Arya.

“Akhirnya kami (PSSI) yang membangun jembatan itu. Padahal seharusnya tidak kami lakukan. Jadi seharusnya dia bicara dengan setiap klub, ke pelatih Persija, pelatih ini, dan sebagainya. Kami menuju ke arah itu. ., lho. Bisakah pemain kita selama kompetisi diarahkan seperti itu? Juga?’ “Nah, ini yang kami minta agar Shin Tae-yong berkomunikasi dengan pihak klub,” tutupnya.