Berita Harapan Akar Rumput Kami Jadi Oposisi Jika Tak Menang Pilpres

by


Jakarta, Pahami.id

Politisi PDIP sekaligus Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Chico Hakim mengaku sudah mendengar aspirasi masyarakat akar rumput agar PDIP keluar dari pemerintahan jika mereka tidak menang Pilpres 2024. Namun, kata Chico, hingga saat ini penghitungan dan penghitungan suara belum rampung.

“Prinsipnya pemilu ini belum selesai, kita bicara terlalu jauh soal koalisi, tapi harapan di akar rumput untuk PDIP, teman-teman di PDIP ada di luar pemerintahan, kalau kita tidak memenangkan pemilu presiden,” kata Chico di sela-sela acara. upacara. Pertunjukan Politik yang diposting TV CNNIndonesia, Senin (19/2) malam.


Ia pun mengutip pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut berada di luar pemerintahan adalah tugas patriotik. Chico menegaskan, baik di dalam maupun di luar pemerintahan saling bekerja sama untuk membangun negara.

“Berada di luar pemerintahan sama beraninya, sama beraninya dengan berada di pemerintahan, sama patriotiknya. Sebuah partai atau sekelompok partai, baik di dalam maupun di luar, benar-benar bersinergi untuk membangun negara, menciptakan iklim demokrasi yang baik,” ujarnya. . .

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Chico tak peduli jika PDIP menjadi satu-satunya partai di luar pemerintahan. Menurutnya, PDIP punya DNA sebagai pelawan.

“Tidak masalah. Gen banteng itu gen pejuang, tidak masalah,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman mengatakan, Prabowo membuka pintu bagi semua pihak untuk bergabung dalam pemerintahan.

Meski demikian, kata Habiburokhman, Prabowo juga menghormati jika ada partai lain yang memilih berada di luar pemerintahan.

“Apa yang disampaikan Pak Prabowo mencakup semua elemen, itu tawaran terbuka. Mau tidak mau, terserah teman-teman yang sekarang bersaing dengan kita, untuk masuk kabinet,” ujarnya.

Sejauh ini, berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, Prabowo-Gibran unggul jauh atas Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Hasil penghitungan suara sementara KPU melalui Sirekap juga menunjukkan hal serupa. Pilpres diperkirakan hanya akan berlangsung satu putaran.

(ya/tsa)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);