Evan Dimas Tinggalkan Arema FC, Dipinjamkan ke Klub Lain – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Evan Dimas Darmono dipastikan tak lagi memperkuat Arema FC di kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 setelah dikabarkan akan memperkuat tim lain dengan status pinjaman.

General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (13/11/2023), mengatakan tim bernama Singo Edan telah membuat kesepakatan dengan pemain berusia 28 tahun itu dengan status pinjaman ke klub lain selama sisa setengah tahun. musim. musim.

Gelandang Arema FC, Evan Dimas Darmono. (Instagram/evhandimas)

Evan Dimas dan Arema FC sudah menandatangani kesepakatan. Evan akan bergabung dengan tim lain di sisa paruh musim. Statusnya pemain pinjaman, kata Inal, sapaan akrabnya, seperti dimuat ANTARA.

Inal menjelaskan, dengan status pinjaman tersebut, Arema FC akan terus memantau perkembangan pemain kelahiran Surabaya tersebut. Nah, ada beberapa langkah strategis demi kebaikan Arema FC ke depannya. Manajemen Arema FC belum menyebutkan klub lain mana yang akan menjadi rumah baru Evan Dimas.

Menurutnya, Evan Dimas merupakan aset yang mempunyai peluang besar untuk dipertimbangkan klub. Jadi Arema FC memberikan ruang bagi masa depan pemainnya dengan memberikan jam terbang dan lain-lain.

Jadi, meski akan bergabung dengan tim lain, Arema FC akan tetap memantau Evan Dimas. Pilihan strategis tentu akan dilakukan demi kebaikan Arema FC ke depannya, ujarnya.

Sementara itu, manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pun mengucapkan terima kasih atas kontribusi Evan Dimas bagi Arema FC. Ia berharap Evan Dimas ke depannya bisa memiliki karir terbaik di dunia sepak bola nasional.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Evan. Tentu kami mendoakan yang terbaik bagi Evan Dimas untuk karirnya,” kata Wiebie.

Evan Dimas sendiri bergabung dengan Arema FC sejak Liga 1 musim 2021/2022 dengan masa kontrak dua tahun. Kontrak Evan Dimas bersama Arema FC akan habis pada akhir musim 2023/2024.

Sejak kedatangan pelatih Portugal Fernando Valente, Evan Dimas nyaris tak mendapat menit bermain. Evan Dimas menjadi pemain kelima yang tak lagi bermain untuk Arema FC pada pertengahan Liga 1 musim 2023/2024.

Sebelumnya, keputusan mengejutkan datang dari manajemen klub yang meminjamkan striker asal Brasil yang menjadi top skorer Liga 1 musim 2023/2024, Gustavo Almeida, ke Persija Jakarta.

Saat ini Arema FC asuhan pelatih asal Portugal Fernando Valente masih berada di zona degradasi Liga 1. Arema FC saat ini berada di peringkat 16 dengan 18 poin.

Arema FC telah melakoni 19 pertandingan, dimana mereka hanya berhasil meraih empat kemenangan, enam kali imbang, dan sembilan kali kalah. Pada laga terakhir melawan Persib Bandung, Arema FC bermain imbang 2-2.

Arema FC yang saat ini berada di zona degradasi berada di atas Persikabo 1973 dengan 14 poin dan Bayangkara dengan delapan poin.