Evaluasi Penampilan Timnas Indonesia di Fase Grup Piala AFF U-23 2023, Masih Banyak Kurangnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia telah menyelesaikan seluruh pertandingan babak penyisihan Grup B Piala AFF U-23 2023 dan melaju ke babak semifinal sebagai runner-up grup terbaik.

Timnas Indonesia hanya mampu finis sebagai runner-up Grup B dengan satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Pada laga pertama 18 Agustus 2023, Timnas U-23 Indonesia kalah 1-2 dari Malaysia.

Namun tim asuhan Shin Tae-yong langsung meningkatkan performanya dengan memenangkan pertandingan berikutnya pada 20 Agustus melawan Timor Leste dengan skor 1-0.

Jika melihat statistik laga melawan Malaysia, Timnas U-23 Indonesia tampak mendominasi dengan penguasaan bola 65 persen, diimbangi dengan 13 tembakan meski hanya dua yang tepat sasaran.

Sementara Malaysia hanya menguasai 35 persen penguasaan bola, mereka berhasil mencatatkan 12 tembakan dengan empat tepat sasaran.

Selain itu, dari segi jumlah operan, Timnas Indonesia U-23 juga unggul jauh dengan total 468 operan dengan akurasi 82 ​​persen, sedangkan Malaysia hanya melakukan 260 operan dengan akurasi rendah 22 persen.

Pada pertandingan melawan Timor Leste, statistiknya hampir sama dengan pertandingan sebelumnya. Timnas U-23 Indonesia kembali mendominasi penguasaan bola dengan 65 persen, dengan 20 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran.

Sebaliknya, Timor Leste hanya punya 35 persen penguasaan bola, hanya tujuh tembakan dan dua tepat sasaran.

Namun yang menarik perhatian adalah masalah yang cukup mencolok dari segi solusi akhirnya.