Erling Haaland Puji Kepelatihan Pep Guardiola Bawa Manchester City Raih Treble Winners – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Erling Haaland, pemain Manchester City, mengungkapkan kebahagiaannya karena mendapat kesempatan untuk dibimbing oleh salah satu pelatih terbaik dunia, Pep Guardiola.

Pep Guardiola baru-baru ini mengukir sejarah sebagai pelatih pertama yang meraih treble winner (tiga gelar sekaligus) sebanyak dua kali. Prestasi tersebut ia raih saat memimpin Barcelona pada musim 2008/2009 lalu bersama Manchester City pada musim 2022/2023.

Kesuksesan tersebut semakin pasti setelah tim besutan Guardiola mengalahkan Inter Milan 1-0 di final Liga Champions UEFA yang digelar di Ataturk Olympic Stadium, Turki, Minggu waktu setempat.

Sebelumnya, Manchester City juga sudah menjuarai dua kejuaraan lagi, yakni English Premier League (Liga Inggris) dan FA Cup yang menjadi syarat untuk meraih treble winner.

Prestasi yang diraih Guardiola dan timnya menjadi bukti kemampuan dan keunggulan mereka di level tertinggi sepak bola Eropa. Erling Haaland sebagai salah satu pemain utama dalam skuat Manchester City merasa sangat bangga dan senang bisa bekerja sama dengan pelatih sekaliber Pep Guardiola dalam meraih kesuksesan tersebut.

“Ini pertandingan yang sangat besar, tekanannya luar biasa, Anda semua tahu itu. Bekerja dengan Pep benar-benar istimewa,” kata Haaland, dikutip situs resmi klub, Minggu.

“Dilatih olehnya setiap hari, pelatih terbaik di dunia, ini adalah tempat yang hebat.”

Di musim pertamanya membela The Citizens, Haaland tampil impresif dengan catatan 52 gol dari total 53 penampilan di semua kompetisi.

Di masa suburnya, pemain timnas Norwegia itu mengaku banyak dibantu oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

“Kami memiliki hubungan yang baik dan dia banyak membantu saya. Saya berharap untuk terus berkembang. Saya masih muda, saya punya beberapa tahun lagi,” kata Haaland.