Erik Ten Hag Minta Setan Merah Lupakan Kekalahan dari Man City – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Manchester United, Erik ten Hag menegaskan timnya harus terus maju alias melupakan kekalahan telak dari Manchester City sebelum menghadapi Newcastle United, Kamis (2/11/2023) pukul 03.15 WIB.

Tim berjuluk Setan Merah itu akan menjamu Newcastle United pada putaran keempat Piala Liga Inggris atau Piala Carabao 2023-2024 di Old Trafford.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan melihat pertandingan ini dengan modal buruk. Mereka baru saja dihancurkan oleh rival sekotanya, Man City dengan skor 0-3.

Erik ten Hag menegaskan Manchester United tidak punya waktu lama untuk menyesali kekalahan memalukan ini. Ia yakin sang pemain bisa segera pulih.

“Tidak ada gunanya mengasihani diri sendiri,” tegas Erik ten Hag, dikutip dari BBCRabu (1/11/2023).

Penjaga gawang Manchester United Andre Onana (kanan) melakukan selebrasi bersama Harry Maguire dan rekan satu timnya usai menyelamatkan tendangan penalti di penghujung laga leg ketiga Grup A Liga Champions 2023-2024 antara Manchester United vs Kopenhagen di Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 Oktober 2023. Paul ELLIS / AFP

Saya terus percaya pada para pemain ini.

Kekalahan dari Manchester City merupakan kekalahan kelima mereka di Premier League musim ini dan ketujuh di semua kompetisi mempertanyakan kebugaran Erik ten Hag.

Di sisi lain, hasil buruk Manchester United belakangan ini bukan sepenuhnya kesalahan sang pelatih, melainkan badai cedera yang terjadi belakangan ini.

Ten Hag pun menegaskan siap menerima tekanan. Ia sadar posisi manajer Manchester United bukanlah posisi yang mudah untuk diambil alih.

“Meskipun ini bukan awal musim yang kami harapkan, saya yakin kami memiliki bakat dan sikap kolektif untuk bergerak ke arah yang benar,” jelas Ten Hag.

“Saya yakin hanya masalah waktu sebelum kami menunjukkan jati diri kami. Itu akan terjadi, saya yakin.”