Erick Thohir Sebut Suporter Tamu Bisa Dukung Negaranya di Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir memperbolehkan suporter diundang untuk mendukung negaranya masing-masing di Piala Dunia U-17 2023. Berbeda dengan menggelar kompetisi sepak bola dalam negeri seperti BRI Liga 1 dan Liga 2 yang dilarang.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. Sepanjang upacara, PSSI mengundang suporter mana pun yang ingin mendukung timnya masing-masing.

Bahkan ada kerja sama antara tuan rumah dengan kedutaan negara peserta Piala Dunia U-17 2023. Berbeda dengan BRI Liga 1 dan Liga 2 yang selama dua musim tidak ada kegiatan tandang khusus suporter.

Kita bisa (datang) terbuka. Padahal, kita berharap kemarin sudah berdiskusi dengan KBRI, kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Menara SCTV, Jakarta, Selasa (3/10/2023).

“Bahwa bukan sekedar kolaborasi tiket dan merchandise. Kami juga berharap mereka mendukung timnya, karena ini juga kejuaraan yang mereka impikan,” jelasnya.

Erick Thohir menjelaskan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan sangat menarik. Apalagi kejuaraan kelompok umur paling bergengsi di dunia ini masih sulit diprediksi siapa yang akan menjadi juara.

Dengan demikian, kehadiran suporter akan menambah daya tarik Piala Dunia U-17 2023. Tentu saja tak hanya suporter tuan rumah saja, tapi juga suporter tandang.

Yang menarik dari U-17, tidak bisa diprediksi siapa yang menang. Karena ini pemain sepak bola tahap awal, jelas Erick Thohir.

Jadi ini memang skill, formasi pertandingan belum terbentuk sempurna. Jadi ini peluang, kenapa banyak negara kalau melihat rekor kejuaraan U-17 juga banyak kejutannya, tutupnya. . .