Relawan Beta Gibran Madura Lakukan Deklarasi dengan Mahalul Qiyam – Berita Jatim

by
Relawan Beta Gibran Madura Lakukan Deklarasi dengan Mahalul Qiyam

Pahami.id – Relawan Beta Gibran asal Wilayah Madura, Jawa Timur melakukan deklarasi, Senin (2/10/2023) sore. Upacara tersebut dilaksanakan bersamaan dengan hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Ketua Relawan Beta Gibran Wilayah Madura, Achmad Herman mengatakan, deklarasi tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wakil presiden.

Upacara yang dihadiri seratus relawan Beta Gibran se-Madura mulai dari Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep ini digelar di Cafe Estho, Desa Lakdaya, Kecamatan Lenteng, Sumenep.

Achmad Herman mengaku dukungan terhadap Gibran juga datang dari kalangan pemuda di wilayah Madura.

Dikatakannya, sebelum melakukan deklarasi, aspirasi pemuda Madura juga dilaksanakan.

“Deklarasi beta Gibran telah dilaksanakan di beberapa daerah di Indonesia dan ini pertama kalinya di Madura. Sosok Gibran menjadi inspirasi bagi generasi muda Madura untuk bisa terjun di dunia politik, kata Herman dalam siaran pers yang diterima Suara Jatim, Selasa (3/10/2023).

Herman mengungkapkan, generasi muda di wilayah Madura tidak peduli siapa calon wakil presidennya, apalagi wakilnya Gibran.

Relawan Beta Gibran, kata dia, berharap Wali Kota Solo bersedia maju sebagai calon wakil presiden. Dukungan ini datang dari kalangan bawah.

Ia berharap Gibran syahid mendobrak tembok kokoh yang menghambat peluang generasi muda Indonesia untuk menjadi pemimpin negara.