Erick Thohir Sebut Bali Pecahkan Rekor Peserta Seleksi Timnas Indonesia U-17 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, Provinsi Bali memecahkan rekor jumlah peserta seleksi timnas U-17 Indonesia yang mencapai 947 orang.

Mari berikan yang terbaik untuk diri sendiri dan untuk Garuda, kata Erick saat ditemui tatap muka dengan peserta seleksi pemain Timnas U-17 di Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (16/7/2023) seperti disiarkan Antara . .

Proses seleksi dipusatkan di Training Center Bali United Club di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar, 15-16 Juli.

Tak hanya dari Bali, para kontestan juga berasal dari beberapa kota di Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Maluku.

Bali menempati urutan ketiga dari 12 daerah di Tanah Air yang akan menggelar seleksi pemain timnas U-17. Sebelumnya, pemilihan dilakukan di Bandung dan Palembang dengan masing-masing 187 dan 147 peserta.

Dari Bandung dipilih empat pemain muda dan dari Palembang dua pemain.

Sedangkan di Bali diperkirakan persaingan akan semakin ketat dan jumlah peserta yang terseleksi bisa jadi lebih banyak dibandingkan dua kota sebelumnya.

Peserta yang lolos seleksi akan mengikuti pemusatan latihan timnas U-17 di Jakarta pada Agustus mendatang.

“Nanti di Jakarta akan diseleksi lagi untuk dikirim ke Jerman,” kata Erick seraya menambahkan, pelatihan di Jerman berlangsung sekitar 1,5 hingga dua bulan.

Sementara itu, Ketua Tim Pemilihan Pemain U-17 Indra Sjafri belum membeberkan jumlah peserta dari Bali yang akan diberangkatkan ke Jakarta.