Erick Thohir Klaim Sudah Deal dengan Direktur Teknik Pengganti Indra Sjafri di PSSI, Siapa Dia? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku telah mencapai kesepakatan dengan calon Direktur Teknik PSSI yang baru menggantikan Indra Sjafri. Ia mengaku tinggal menunggu kontrak ditandatangani.

Meski begitu, Erick Thohir tetap menutup rapat informasi siapa direktur teknik tersebut. Yang pasti, dia berasal dari Jerman.

“Alhamdulillah kesepakatan sudah tercapai. Tapi belum ditandatangani, biasa saja untuk negosiasi,” kata Erick Thohir dalam jumpa pers di Gedung Danareksa, Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (pssi.org)

Erick Thohir menjelaskan, tugas pertama direktur teknik yang baru adalah mendampingi Timnas U-17 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Selain itu, tim Milky Way akan menjalani training camp (TC) di Jerman pada September-Oktober.

Oleh karena itu, Erick Thohir berharap kontrak dapat ditandatangani dalam waktu dekat. Setelah itu, akan segera diumumkan ke publik.

“Pekerjaan direktur teknik ke depan bukan hanya menyinkronkan program, tapi yang terpenting budaya sepak bola Indonesia,” ujar Erick.

“Karena kalau kita lihat 20 negara terbaik di sepak bola, mereka punya gaya main sendiri. Itu yang harus kita cari, tapi tidak mudah karena butuh waktu lama,” ujarnya.

Sebelumnya, posisi Direktur Teknik PSSI dijabat Indra Sjafri. Namun, kini Indra diserahi tugas mengurus Timnas U-20 Indonesia oleh Erick Thohir.