Erick Thohir: FIFA Inspeksi Stadion Piala Dunia U-17 pada 28 Juli – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua PSSI, Erick Thohir mengungkapkan waktu kedatangan FIFA ke Indonesia untuk meninjau stadion Piala Dunia U-17 2023. Erick mengatakan, FIFA akan datang pada 28 Juli.

Namun, Erick Thohir menyebut waktunya bisa berubah karena baru pembahasan awal. Karenanya, mantan presiden Inter Milan itu masih menunggu informasi terbaru dari FIFA.

“Kalau tidak ada perubahan FIFA, sekitar 28 Juli. Namun, kami menunggu karena ini hanya informasi awal,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Gedung Danareksa, Jakarta, Kamis (20/7/2023). .

Seperti diketahui sebelumnya, PSSI telah mengajukan delapan stadion ke FIFA sebagai kandidat Piala Dunia U-17 2023. FIFA kemudian akan memilih stadion-stadion tersebut.

Stadion tersebut adalah Gelora Sriwijaya (Palembang), Gelora Bung Karno (Jakarta), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali). Keenam stadion ini adalah tempat asli Piala Dunia U-20 2023, tetapi dibatalkan di Indonesia.

PSSI juga menambah dua venue lagi, yakni Jakarta International Stadium (JIS) dan Pakansari (Bogor). Sebelumnya, JIS santer beredar bahwa perlu perbaikan untuk lolos standar FIFA.

“Mereka (FIFA) akan fokus di lapangan, akomodasi, manajemen venue, yaitu akses mereka ke nilai, layanan tim, logistik, pindah tempat di babak ini. Mudah-mudahan tidak ada perubahan, 28 Juli,” lanjutnya.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember. Indonesia ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah menggantikan Peru.