Erick Thohir Berikan Motivasi bagi Timnas Indonesia Jelang Lawan Jepang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan motivasi kepada para pemain tim nasional untuk tampil maksimal dan berjuang maksimal melawan Jepang di hari ke-3 Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024). .

Erick memberikan pidato motivasi usai skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong sarapan pagi di hotel tempat mereka menginap di Doha, Qatar, Selasa (23/1/2024), seperti dilansir Antara.

“Apakah kita di sini untuk sarapan atau kita akan ke babak 16 besar? Apakah itu mungkin? Di pertandingan terakhir, kita kalah, menang atau seri? Menang,” kata Erick yang kemudian dijawab serempak oleh para pemain.

Ia pun mengingatkan kiprah Skuat Garuda saat terakhir kali mengikuti Piala Asia, yakni pada tahun 2007. Setelah hampir 17 tahun absen, kini Indonesia akhirnya kembali berlaga di turnamen sepak bola bergengsi di benua Asia tersebut. . .

Erick mengatakan, kembalinya timnas ke Piala Asia menjadi rekor unik bagi Indonesia. Apalagi jika Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia, itu akan menjadi sejarah baru.

“Hampir 17 tahun lalu (di Piala Asia). Jadi sejarah harus dibuat,” kata pria yang juga Menteri BUMN itu.

Posisi Indonesia saat ini yang tinggal selangkah lagi mengukir sejarah baru tidak boleh disia-siakan, kata Erick. Oleh karena itu, seluruh pemain harus berusaha semaksimal mungkin agar Indonesia bisa melaju ke babak 16 besar dan memberikan kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Ia juga mengingatkan bahwa Jepang merupakan lawan kuat yang harus dihadapi dengan serius. Erick meminta para pemainnya fokus dan menyiapkan strategi terbaik agar semua berjalan sesuai harapan.

Suatu kehormatan bagi saya sebagai Ketum PSSI bisa datang ke sini melihat kalian membuat sejarah. Terima kasih, kata Erick menutup sambutannya.