Erick Thohir Bakal Kasih Bonus Jika Timnas Indonesia Tahan Imbang Argentina – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku akan memberikan bonus kepada skuat timnas Indonesia jika bisa menggelar seri Argentina. Bonus tersebut akan semakin bertambah jika tim Shin Tae-yong bisa menang.

Timnas Indonesia menghadapi Argentina dalam laga FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023). Dari segi kualitas, skuat Garuda sangat jauh dibandingkan Argentina.

Tim Tango saat ini menduduki peringkat pertama FIFA dengan status juara Piala Dunia 2022. Sedangkan Timnas Indonesia saat ini bertengger di peringkat 149.

Erick Thohir mengaku akan memberikan bonus kepada Skuad Garuda jika mampu menahan imbang Alejandro Garnacho dan kawan-kawan. Bonus yang diberikan juga akan semakin besar jika Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Argentina.

“Saya mau seri. Kalau seri saya dapat bonus. Apalagi kalau menang bonusnya luar biasa. Baru kali ini saya seri, saya dapat bonus,” ujar Erick Thohir di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6/2023) .

Namun, tidak akan mudah bagi timnas Indonesia untuk menyamakan kedudukan dengan Argentina, apalagi mengalahkan tim besutan Lionel Scaloni itu. Sebab di atas kertas, perbandingan kekuatan Skuad Garuda dengan Tim Tango sangat timpang.

Erick Thohir pun menegaskan, pertandingan melawan Argentina bukan sekadar hiburan. Oleh karena itu, dibutuhkan keseriusan untuk meningkatkan ranking FIFA.

“Ini bukan pertandingan hiburan. Ini pertandingan serius. Kalau menang, kita dapat 9,5 poin. Seri 4,5 poin kalau tidak salah,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara itu.