Enzo Maresca mengungkapkan apakah dia ingin mempertahankan Raheem Sterling di Chelsea

by

Manajer Chelsea Enzo Maresca menegaskan bahwa ia ingin mempertahankan Raheem Sterling di Stamford Bridge tetapi mengakui bahwa skuad The Blues yang besar kemungkinan akan menyebabkan beberapa pemainnya hengkang.

Maresca, yang menggambarkan Sterling sebagai “pemain penting” bagi skuad pada pramusim, membuat keputusan mengejutkan dengan tidak memasukkan pemain sayap itu ke dalam skuadnya untuk pertandingan pembuka Liga Primer hari Minggu melawan Manchester City.

A Tanggapan dari perwakilan Sterling pun langsung munculmeskipun sejak saat itu ditekankan bahwa pernyataan mereka tidak dikeluarkan satu jam sebelum kick-off dan sebenarnya dibuat menyusul rumor bahwa Sterling akan dicoret beberapa hari menjelang pertandingan melawan City. Tanggapan baru muncul setelah kelalaian Sterling dinyatakan resmi.

Maresca menggambarkan penolakan tersebut sebagai “keputusan teknis“tetapi kemudian ditanya secara blak-blakan apakah dia mengharapkan Sterling masih berada di klub pada akhir transfer jendela.

“Saya tidak tahu,” Maresca mengaku. “Satu-satunya yang dapat saya katakan adalah bahwa itu adalah keputusan teknis dan pada hari berikutnya, kami akan duduk bersama dan mengklarifikasi situasi, tetapi itu tidak lebih dari itu.

“Untuk semua pemain, mereka Chelsea pemain. Jika mereka adalah pemain Chelsea, maka kami akan mencoba menggunakan mereka tetapi tidak lebih dari keputusan teknis. Saya menginginkan Raheem Sterling tetapi saya menginginkan semua 30 pemain yang kami miliki. Tetapi tidak ada tempat untuk mereka semua. Jadi bagi sebagian dari mereka, mereka harus pergi.”

Carney Chukwuemeka

Chukwuemeka juga tidak diikutsertakan / Alex Pantling/GettyImages

Yang juga tersisih bersama Sterling adalah Ben Chilwell, Carney Chukwuemeka dan Axel Disasi.

Kelalaian Chilwell bukanlah hal yang mengejutkan setelah Maresca secara terbuka mengakui bek kiri harus berusaha pindahtetapi pertanyaan diajukan tentang masa depan Chukwuemeka dan Disasi.

Maresca mengakui Disasi belum sepenuhnya fit menjelang pertandingan, tetapi mengenai Chukwuemeka, ia mengisyaratkan masa depan pemain berusia 20 tahun itu mungkin berada di luar Stamford Bridge.

“Saya pikir setiap kasus berbeda,” kata Maresca. “Carney, menurut saya dia pemain yang sangat bagus.

“Masalahnya, karena beberapa cedera di masa lalu, saya pikir yang terbaik baginya adalah bermain 30 atau 35 pertandingan berturut-turut, untuk menunjukkan kepada dirinya sendiri bahwa dia bugar dan seberapa bagus dia karena dia sangat bagus. Bersama kami, apakah dia akan bermain 35 pertandingan? Saya tidak yakin.”

BACA BERITA CHELSEA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP