Enggan Santai Lama-lama, Indra Sjafri Secepatnya Cari Tahu Kekuatan Turkmenistan dan Taiwan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri menolak untuk beristirahat lama setelah mengetahui hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 Qatar 2024. Sesegera mungkin, Indra akan membahas kekuatan dan kelemahan lawan yang akan dihadapinya. menghadapi.

Timnas U-23 Indonesia berada di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 bersama Turkmenistan dan Taiwan. Indonesia akan menjadi tuan rumah kualifikasi Grup K pada 4-12 September.

Waktu yang cukup bagi Indra Sjafri untuk mempersiapkan tim secara maksimal. Tentunya dengan harapan lolos ke final yang akan digelar di Qatar pada 15 April – 3 Mei 2024.

Untuk saat ini, Indra Sjafri sedang menjalani umrah. Memang, ia berikrar akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah jika berhasil mengantarkan Timnas U-22 Indonesia meraih emas sepak bola SEA Games 2023.

Indra Sjafri kemungkinan baru akan mempelajari kekuatan lawan setelah kembali ke Indonesia. Dia akan berdiskusi dengan asistennya seperti Bima Sakti.

“Dalam waktu dekat saya akan berdiskusi dengan seluruh asisten pelatih untuk mengetahui kekuatan tim lawan (Turkmenistan dan Taiwan),” ujar Indra Sjafri dalam keterangannya, Kamis (25/5/2023).

Babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan diikuti oleh 43 tim dan memperebutkan 16 posisi di babak final. Qatar sebagai tuan rumah sudah dipastikan lolos meski juga akan tampil di babak kualifikasi.

11 juara grup otomatis lolos ke Qatar. Kemudian, empat tim lainnya akan bersaing memperebutkan dua peringkat terbaik.

Hingga saat ini, Indonesia belum pernah bermain di final Piala Asia U-23. Tentu ini menjadi peluang karena Garuda Muda memiliki keunggulan menjadi tuan rumah di babak kualifikasi.