Enggan Pikirkan Puncak Klasemen, Persib Hanya Fokus Kunci 4 Besar di BRI Liga 1 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, kini tak mau sesumbar soal peluang timnya meraih juara BRI Liga 1 2023/2024. Alih-alih mengejar posisi teratas, Maung Bandung hanya fokus bertahan di posisi empat besar.

Persib tercatat tak pernah kalah dalam 13 laga terakhirnya di Liga 1. Teranyar, tim asuhan Bojan Hodak menang 5-1 di markas Dewa United pada laga pekan ke-20, Minggu (26/11) sore.

Persib saat ini berada di urutan kedua dengan 38 poin dari 20 pertandingan, tertinggal tiga poin dari Borneo FC di puncak klasemen.

Namun musim ini ada perubahan aturan di Liga 1. Pada klasemen akhir, empat tim teratas akan melaju ke babak kejuaraan untuk menentukan siapa yang berhak tampil sebagai juara.

“Saat saya pertama kali datang, target tim adalah bertahan di liga, tapi kami mulai bermain bagus,” kata Bojan Hodak usai kemenangan besar melawan Dewa United, dilansir dari laman resmi Persib, Senin.

Target kami adalah empat besar. Dan setelah itu kami bisa bicara soal kemenangan, tegas pelatih asal Kroasia itu.

Bojan pun berharap anak-anak asuhannya bisa terus konsisten hingga akhir kompetisi.

“Pertandingan yang bagus, kami mampu menang 5-1 melawan Dewa. Kemenangan yang bagus untuk kami. Kami berada di puncak, itu dampak bagus bagi kami untuk selalu berada di puncak,” kata Bojan.

“Saya hanya berharap kami bisa terus konsisten hingga akhir. Saya yakin Persib bisa.”

Berikutnya, Persib akan menjamu juara bertahan Liga 1, PSM Makassar pada kompetisi pekan ke-21.

Rencananya laga Persib vs PSM akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 4 Desember mendatang.

Bojan Hodak menyebut poin sempurna menjadi target utama Persib bagi PSM yang merupakan mantan timnya. Bojan tercatat pernah melatih PSM pada Januari hingga September 2020.

Saya sangat senang bertemu PSM, kata Bojan.

“Tapi yang pasti saya ingin membawa Persib meraih hasil maksimal, apalagi kami bermain di kandang sendiri,” tegasnya.