Elkan Baggott Legawa Tak Masuk Rencana Ipswich Town di Musim 2023/2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia yang bermain untuk klub Inggris Ipswich Town, Elkan Baggott, telah menerima harus dipinjamkan ke klub lain pada musim 2023/2024.

Elkan Baggott Legawa telah dikeluarkan dari rencana Ipswich musim ini setelah mengadakan pembicaraan dengan pelatih Kieran McKenna.

McKenna sebelumnya menegaskan bahwa Baggott tidak masuk dalam skuatnya untuk Divisi Championship Inggris (divisi dua) musim ini.

Elkan Baggott. (Instagram)

Tak mendapatkan nomor punggung musim, sang manajer ingin Baggott mendapatkan menit bermain ideal di klub lain ketimbang sekadar menghangatkan bangku cadangan Ipswich.

Baggott sendiri tidak masuk dalam daftar pemain Ipswich pada laga pramusim melawan klub kasta kelima Inggris, Maidenhead United, Jumat (7/7/2023) malam WIB.

McKenna mengatakan dia telah berbicara secara pribadi dengan Baggott, dan pemain itu menerima. Hanya saja, McKenna belum bisa menentukan klub mana yang dituju Baggott.

“Menurut kami, hal terbaik bagi Elkan untuk mendapatkan menit bermain adalah dengan status pinjaman musim ini,” ujar mantan asisten manajer Manchester United itu dikutip dari TWTD, Minggu (9/7/2023).

Staf pelatih tim utama Manchester United Kieran McKenna (kanan) berbicara dengan pelatih kepala Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. [Paul ELLIS / AFP]
Pelatih Ipswich Town Kieran McKenna (kanan) saat menjadi asisten manajer Manchester United. [Paul ELLIS / AFP]

“Elkan menyetujui rencana tersebut, dan kami telah berkomunikasi dengan klub yang berbeda. Tidak ada yang terlalu dekat dengan kesepakatan, tapi mudah-mudahan itu akan selesai dalam beberapa minggu ke depan.”

“Ada minat dari berbagai kalangan. Belum ada yang disepakati, komunikasi datang melalui klub, terkadang melalui perwakilan mereka juga. Jadi, kami akan melihat setiap tawaran yang masuk.”

Dengan kebijakan itu, Baggott tidak memperkuat Ipswich sejak memperbarui kontraknya dengan klub pada Juni tahun lalu. Dia sering dipinjamkan ke klub lain.