Eks Pelatih Semen Padang Weliansyah Resmi Gabung PSIM Yogyakarta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan pelatih Semen Padang, Weliansyah resmi bergabung dengan tim PSIM Yogyakarta menghadapi musim baru Liga 2 yang akan dimulai pada September 2023.

“Saya asisten pelatih di sini mendampingi pelatih kepala Kas Hartadi,” kata Weliansyah seperti disiarkan Antara, Senin (3/7/2023).

Menurut Weliansyah, kesempatan tersebut diambil karena kedekatan emosionalnya dengan Kas Hartadi membuatnya memilih tim asal Yogyakarta.

Kebetulan juga, pelatih kepala PSIM, Kas Hartadi akan mengambil lisensi A Pro tahun ini, sehingga membutuhkan teman yang mumpuni untuk menangani tim Laskar Mataram –julukan PSIM Yogyakarta.

Ia mengatakan hal tersebut akan membuat Kas Hartadi sering meninggalkan tim sementara dan disini perannya membantu pelatih kepala dalam mempersiapkan tim.

“Saya sudah berada di Yogyakarta selama tiga bulan dan perjanjian dengan PSIM sudah berlangsung lama,” jelas Weliansyah.

Diakuinya, ada beberapa tawaran dari tim Liga 2 untuk dirinya menjadi pelatih kepala, namun semuanya ditolak karena sudah ada kesepakatan dengan PSIM.

“Saya sudah pensiun dari PT Semen Padang dan juga melatih Semen Padang FC di Liga 2. Saya ingin berkarier di luar Sumatera Barat dan ini akan menjadi petualangan baru di kancah sepak bola nasional,” kata Weliansyah.

PSIM akan mengikuti Liga 2 2023/2024 dan ada beberapa pemain Liga 1 yang memperkuat tim asal Yogyakarta ini seperti Bhudiar Riza dan Dias Angga dari Dewa United, Wahyu Tri (PSIS Semarang), Bryan Cesar dari PSM Makassar dan Hariono dari Bali Serikat.

“Target kami tentunya lolos ke 8 besar di tahap awal dan tentunya tim ini akan promosi ke Liga 1 musim depan. Kami optimistis dengan semua tim menyepakati target tersebut,” ucap Coach Weliansyah.