Eks Barcelona, Luis Suarez Meninggal Dunia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Legenda Barcelona Luis Suarez meninggal dunia. Pilar utama gelandang Spanyol di masanya itu menghembuskan nafas terakhirnya di usia 88 tahun.

Klub Barcelona mengumumkan kabar duka meninggalnya pemenang Ballon d’Or di media sosial mereka.

Pemain bernama lengkap Luis Suarez Miramontes ini merupakan mantan pemain Barcelona di era 50-an. Ia mengenakan jersey Blaugrana dari tahun 1955 hingga 1961 dengan catatan 176 penampilan dan 80 gol.

Selama di Barcelona, ​​​​Luis Suarez tampil sensasional. Ia berhasil memenangkan 6 gelar termasuk memenangkan Ballon d’Or pada tahun 1960. Hingga saat ini, ia adalah satu-satunya pemain Spanyol yang memenangkan gelar individu bergengsi tersebut.

Suarez kemudian pindah ke Inter Milan di Italia. Di luar negeri di Negeri Pizza, Luis Suarez bermain selama 9 musim hingga tahun 1970.

Bersama Nerazzurri, Suarez bermain sebanyak 325 kali, mencetak 55 gol dan 2 assist. Ia juga meraih 7 gelar, termasuk tiga gelar Liga Italia.

Suarez memainkan tiga tahun terakhir karirnya di Italia bersama Sampdoria, sebelum pindah ke dunia kepelatihan.

Dia kemudian kembali ke Inter tiga kali sebagai manajer, tetapi tidak dapat mengulangi kesuksesan hari-harinya sebagai pemain. Ia juga pernah menjabat sebagai pelatih timnas U-21 Spanyol dan timnas senior.

Sedangkan di level timnas, Luis Suarez menjadi bagian dari skuat Spanyol saat menjuarai Piala Eropa 1964. Ia memiliki 32 caps dan koleksi 14 gol.