Dulu Bisa Nasi Goreng, Sekarang Makan Sembarangan Dicoret – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Mantan kapten timnas Indonesia, Hamka Hamzah mengakui prestasi Shin Tae-yong atau STY di skuad Garuda baik di dalam maupun luar lapangan.

Shin Tae-yong menjadi sorotan karena kontraknya akan segera habis pada Juni 2024. Meski sukses mengantarkan Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023, ia tetap mendapat kritik dari sejumlah pengamat sepak bola.

Hamka Hamzah yang notabene legenda timnas Indonesia akhirnya buka suara. Pria yang kini menjabat manajer RANS Nusantara FC itu tak setuju dengan pembicaraan negatif soal pelatih asal Korea Selatan itu.

Menurutnya, timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sedang menuju ke arah yang lebih baik. Tak hanya di lapangan, tapi juga di luar lapangan seperti makanan.

Beberapa tahun terakhir, dari cara bermain, bertemu tim besar, Timnas Indonesia awalnya tidak merasa down, kata Hamka Hamzah di YouTube Sport77, Kamis (8/2/2024).

“Tidak hanya di lapangan, tapi di luar lapangan juga sebuah prestasi. Ketika STY mengubah kebiasaan, dengan kedisiplinannya sangat bagus. Dulu, (pemain) timnas masih bisa makan nasi goreng dan mie ayam.

“Sekarang era STY, casual dinner dilarang. Itu keberhasilan yang perlu dievaluasi, jangan tutup mata. Sekarang bisa berjuang sampai menit terakhir,” tegasnya.

Oleh karena itu, Hamka Hamzah menilai kontrak Shin Tae-yong sebaiknya diperpanjang empat tahun lagi.

“Saya pribadi berpendapat sebaiknya STY memperpanjang kontraknya empat tahun lagi,” kata Hamka Hamzah.

Hamka Hamzah merupakan pemain yang pernah menjabat sebagai kapten timnas Indonesia. Ia mengoleksi 32 caps bersama skuad Garuda.