Berita Media China Sorot Peluang Ganjar sampai Raja Charles Kena Kanker

by

Daftar isi


Jakarta, Pahami.id

Liputan media asing tentang pemilihan presiden atau Pilpres 2024 sampai beritanya Raja Charles III dari Bahasa inggris menderita kanker menjadi berita internasional pada Senin (5/2).

Berikut sekilas berita internasional:

Istana Buckingham Mengumumkan Raja Charles III Mengidap Kanker

Istana Buckingham baru saja mengumumkan bahwa Raja Charles III telah didiagnosis menderita kanker.


Kabar terkini muncul setelah Charles mengunjungi rumah sakit London untuk menjalani prosedur perbaikan prostat yang membesar bulan lalu.

Tes dilakukan dan terungkap “suatu bentuk kanker,” kata pihak istana dalam pernyataannya, Senin (5/2) waktu setempat seperti diberitakan CNN.

Selandia Baru Desak OPM Bebaskan Susi Air Force One Setelah Disandera Setahun

Selandia Baru menyerukan segera pembebasan warganya sekaligus pilot Susi Air, Philip Mehrtens, yang selama setahun disandera Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya di Papua.

Dalam keterangan tertulisnya, Menteri Luar Negeri Selandia Baru Winston Peters menegaskan negaranya mendesak kelompok bersenjata Pertubuan Papua Merdeka (OPM) segera membebaskan Mehrtens.

“Kami sangat mendesak mereka yang menahan Phillip untuk segera melepaskannya dan tanpa membahayakan. Penahanannya yang berkelanjutan tidak akan menguntungkan siapa pun,” kata Peters, Senin (5/2).

Media Tiongkok Menyorot Peluang Menang dalam Pemilihan Presiden 2024

Media Tiongkok yang berbasis di Hong Kong, South China Morning Post (SCMP) menyoroti peluang pemenangan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, pada pemilu 2024.

SCMP mengeluarkan laporan bertajuk “Pemilu Indonesia 2024: Mampukah Ganjar Pranowo menggelar putaran kedua karena upaya ‘kemenangan total’ semakin berkurang?” pada Minggu (4/2).

Pada paragraf pertama, SCMP menuliskan Ganjar tampaknya menjadi kandidat terkuat untuk menduduki jabatan tertinggi di Indonesia.

(rds)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);