Dukungan Suporter Indonesia Salah Satu Rahasia Brasil U-17 Bisa Tundukkan Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu pemain asal Brasil, Da Mata bersyukur mendapat dukungan suporter termasuk suporter Indonesia saat melawan Inggris pada laga terakhir Grup C Piala Dunia U-17 2023, Jumat (17/11/2023). Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Brasil menang 2-1.

Laga akbar antara Inggris vs Brasil tentu menyita perhatian para pecinta sepak bola. Bukan hanya dari dalam negeri, tapi dari luar negeri.

Pertandingan berlangsung menarik karena gol tercipta. Brasil mencetak dua gol terlebih dahulu melalui Kaua Elias (43′) dan Da Mata (54′) sebelum Inggris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71 melalui Joel Ndala.

Da Mata yang mencetak gol pada laga tersebut mengucapkan terima kasih kepada suporter. Termasuk suporter asal Indonesia yang selalu mendukung Brasil.

“Kami berterima kasih kepada suporter Brazil yang datang, suporter Indonesia juga mendukung kami, hal ini membuat kami bersemangat untuk menghadapi pertandingan tersebut,” kata Da Mata saat ditemui awak media termasuk Pahami.id di zona Campuran JIS setelah pertandingan.

“Pertandingan melawan Inggris di kategori apa pun akan menarik. Mudah-mudahan kami bisa memenangkan pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Selain dukungan suporter, salah satu kunci Brasil mengalahkan Inggris adalah menjaga mentalitas. Ia mengatakan Inggris luar biasa sehingga perlu usaha ekstra.

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini, kuncinya adalah mental karena sebelumnya kita bisa melihat banyak kejadian yang terjadi seperti perpanjangan menit hingga 15 menit,” ujarnya.

“Mungkin rekornya juga, tapi dari awal sampai akhir kami berusaha fokus. Kunci kemenangan ini adalah mental,” tutupnya.