Duh! Cuma Ada 9 Pemain Timnas Indonesia U-17 Sesuai Standar Frank Wormuth – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-17 Indonesia terus mendapat pembinaan dari pelatih Bima Sakti jelang Piala Dunia U-17 2023. Namun, dari pemain yang ada, hanya sembilan yang diklaim memenuhi standar Frank Wormuth.

Hal tersebut disampaikan General Manager PSSI Erick Thohir. Meski demikian, dia tetap memandang positif temuan tersebut.

Timnas U-17 Indonesia tengah bersiap menghadapi Piala Sunia U-17 2023. Frank Wormuth saat ini ditugaskan di PSSI untuk mendampingi pelatih Bima Sakti tersebut.

Menurut penilaiannya, hingga saat ini pemain potensial di Timnas Indonesia U-17 disebutkan hanya ada sembilan.

Erick Thohir menilai penemuan tersebut positif karena calon pemain tersebut bisa menjadi tulang punggung timnas Indonesia selanjutnya di grup U-20 dan U-23.

General Manager PSSI, Erick Thohir bertemu dengan Indra Sjafri, Wakil Presiden PSSI Zainudin Amali dan konsultan Frank Wormuth terkait evaluasi Timnas Indonesia U-17. [Twitter/@erickthohir]

“Di U-17 (Timnas Indonesia) banyak pemain potensial karena kemarin Coach Frank (Wormuth) bilang di U-17 ada 9 sembilan yang memenuhi standarnya,” kata Erick Thohir kepada awak media.

Maksudnya apa? Kalau sembilan pemain ini dibawa ke U-20 (timnas Indonesia), berarti ada perubahan juga di U-20, lanjut mantan presiden Inter Milan itu.

Namun Erick Thohir enggan membeberkan pemainnya. Katanya, ini rahasia staf pelatih.

“Saya tidak bisa kasih tahu siapa, karena rahasia dari pelatih, kalau saudara-saudara U-20 lewat, pemainnya masih ada,” tutupnya.

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di empat kota di Indonesia. Yakni Jakarta International Stadium (Jakarta), Manahan (Solo), Si Jalak Harupat (Bandung), dan Gelora Bung Tomo (Surabaya).

Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru. Turnamen ini akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember.