Duel Timnas Indonesia vs Palestina Berakhir Tanpa Gol, Rafael Struick dan Ivar Jenner Sukses Curi Hati Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji penampilan pemain tim utama Rafael Struick dan Ivar Jenner. Dua pemain naturalisasi itu tampil apik saat timnas Indonesia menghadapi Palestina di matchday FIFA.

Duel timnas Indonesia vs Palestina digelar di Stadion Bung Tomo (GBT), Surabaya, Rabu (14/6/2023). Kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Shin Tae-yong dan Rizky Ridho memberikan kesaksian dalam sesi jumpa pers di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Selasa (13/6/2023). [Pahami.id/Dimas Angga]

Rafael Struick tampil sebagai pemain utama hingga turun minum dan digantikan oleh Dendy Sulistyawan. Peran Struick di lini depan cukup bagus meski belum berhasil membuka skor bersama tim Garuda.

Sedangkan Ivar Jenner dimasukkan pada menit ke-69. Ia menggantikan pemain Persib Bandung, Ricky Kambuaya.

Shin Tae-yong merasa puas Rafael Struick dan Ivar Jenner mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk Timnas Indonesia.

“Untuk Rafael Struick dan Ivar Jenner, mereka mengawali karir sebagai pemain timnas. Performa kedua pemain ini sangat bagus apalagi saat masih muda,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

“Mereka datang jauh ke Indonesia dan mereka menunjukkan apa yang perlu ditunjukkan pada pertandingan malam ini,” jelas mantan pelatih asal Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina. Pertandingan melawan pemenang Piala Dunia 2022 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin, 19 Juni 2023.

Rencananya, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan pindah ke Jakarta besok untuk memulai persiapan.

“Untuk ke Jakarta besok kita berangkat,” pungkas Shin Tae-yong.