Dua Gol Cepat Bawa Manchester City Kalahkan Brighton di Etihad – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Brighton & Hove Albion pada laga pekan ke-9 Liga Inggris 2023-2024, Sabtu (21/10/2023) malam WIB.

Pada laga di Etihad Stadium, Manchester, The Citizen menutup mulut Brioghton dengan skor 2-0 lewat gol cepat Julian Alvarez dan Erling Haaland.

Alvarez membawa Manchester City unggul melalui golnya pada menit ke-7. Umpan terukur dan tepat di depan garis gawang Jeremy Doku berhasil diselesaikan dengan tenang oleh penyerang timnas Argentina itu.

Hanya berselang 12 menit, Manchester City mampu unggul 2-0. Kali ini Erling Haaland yang mencatatkan namanya di papan skor.

Erling Haaland berhasil melewati sang lawan, lalu melepaskan tembakan bagus dari tepi kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Jason Steele tidak punya peluang untuk meraih bola.

Penyerang Manchester City asal Argentina Julian Alvarez (kiri) merayakan gol pembuka bersama Erling Haaland (tengah) dan Phil Foden (kedua dari kanan) selama pertandingan Liga Premier antara Manchester City vs Brighton & Hove Albion di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 21 Oktober 2023. Oli SCARFF / AFP

Defisit dua gol tak membuat Brighton menyerah. Di babak kedua, mereka punya peluang memperkecil ketertinggalan di menit ke-52.

Pascal Gross menerima umpan tepat di kotak penalti dan melepaskan tembakan yang hanya meleset dari tiang kanan.

Kerja keras tim besutan Roberto De Zerbi membuahkan hasil. Penyerang yang dipinjamkan dari Barcelona,​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​berkaki.»?Fati, Ansu Fati, berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui golnya pada menit ke-73.

Ansu Fati melepaskan tembakan rebound ke pojok kiri bawah gawang setelah mendapat bola lepas di kotak penalti.

Usai gol tersebut, Brighton mencoba melanjutkan serangan namun tim besutan Pep Guardiola hampir selalu berhasil menunggu hingga skor tetap bertahan 2-1 hingga akhir.