Drawing Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia Terancam Masuk Grup Neraka – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tantangan besar akan dihadapi Timnas U-23 Indonesia pada undian Piala Asia U-23 2024 yang kemungkinan besar akan menempatkan mereka di grup berat alias grup dari neraka.

Meski Timnas Indonesia berhasil lolos dengan sangat meyakinkan ke putaran final, namun status debutnya membuat mereka tertahan di pot empat sehingga memperbesar kemungkinan bertemu tim-tim kuat seperti Jepang, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.

Sebelumnya, Timnas U-23 Indonesia yang dilatih Shin Tae Yong tampil menggembirakan di babak kualifikasi dengan mengalahkan Taiwan 9-0 dan Turkmenistan 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Namun pencapaian apik tersebut tidak memberikan keuntungan dalam proses pengundian nantinya.

Pada 16 November mendatang akan dilakukan pengundian Piala Asia U-23 2024, dan Timnas U-23 Indonesia harus bersiap menghadapi tim-tim unggulan di pot 1 seperti Qatar, Arab Saudi, Uzbekistan, dan Jepang.

Pot 2 juga tidak mudah, dengan tim seperti Australia, Korea Selatan, Irak, dan Vietnam.

Di pot 3 ada tim seperti Thailand, Yordania, Uni Emirat Arab, dan Kuwait.

Peluang besar bertemu lawan sulit termasuk rival di kawasan Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand masih terbuka karena berada di pot berbeda.

Namun yang pasti Timnas U-23 Indonesia tidak akan bertemu Malaysia di fase grup karena keduanya berada di pot 4 yang sama.

Tantangan besar menanti Timnas U-23 Indonesia pada pengundian Piala Asia U-23 2024, di mana mereka harus bersaing dengan tim-tim kuat dari seluruh Asia.