Dominasi Semu Berakhir Sendu, Pelatih Inggris U-17 Angkat Topi untuk Uzbekistan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Inggris U-17 Ryan Garry angkat topi untuk Uzbekistan U-17 yang berhasil mengalahkan mereka 2-1 pada laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS). , Rabu (22/11/2023).

Uzbekistan tampil mengejutkan pada laga melawan Inggris. Mereka mampu unggul cepat pada menit keempat lewat gol Amirbek Saidov.

Inggris membalas pada menit ke-35 melalui Joel Ndala. Tak gentar, Uzbekistan kembali membobol gawang Inggris lewat tendangan bebas Lazizbek Mirzaev pada menit ke-67.

Ryan Garry mengaku kecewa dengan kekalahan Inggris di laga ini. Dominasi nyata timnya berakhir dengan keterpurukan karena para pemain dianggap gagal mengkonversi peluang.

“Kami seperti menguasai bola, ya itu benar. Namun, atas peluang yang ada, kami tidak memanfaatkan peluang itu (mencetak gol), dan itu mengecewakan,” kata Ryan Garry saat ditemui awak media termasuk Suara .com di JIS Mixzone usai pertandingan

Sang pelatih pun memberikan pujian yang tinggi kepada Uzbekistan. Ia mendoakan agar Uzbekistan bisa melaju jauh di Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih Timnas Inggris U-17 untuk Piala Dunia U-17 Indonesia 2023, Ryan Garry (kedua dari kanan). (ANTARA/Sepak Bola Inggris)

“Mereka adalah tim yang sangat bagus dan saya mendoakan yang terbaik untuk mereka di masa depan di turnamen ini,” jelas Garry.

Lebih lanjut, Ryan Garry bersyukur Inggris bisa melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Ia yakin pengalaman anak-anaknya akan berkembang pesat setelah ini.

“Saya berharap setiap individu benar-benar bisa mengambil hikmahnya, tidak hanya di lapangan tapi juga di luar lapangan. Kami sudah 22 hari di sini dan menurut saya sebagai pengalaman, sangat bagus,” jelasnya.

Para pemain seharusnya senang dengan level performanya, terutama di tiga pertandingan pertama.

“Tetapi saya pikir ada pembelajaran nyata dari pertandingan ini (melawan Uzbekistan) dan mudah-mudahan memberi mereka sesuatu untuk dipikirkan dan mencoba untuk maju,” tambahnya.

Untuk babak perempat final, Uzbekistan akan menghadapi pemenang laga Prancis vs Senegal yang berlangsung malam ini di JIS.

Laga pemenang Uzbekistan vs Senegal dari laga Prancis vs Senegal akan tersaji di Stadion Manahan, Solo pada 25 November 2023. Uzbekistan menjadi satu-satunya wakil Asia di perempat final Piala Dunia U-17 2023.

“Saya pikir Uzbekistan, sejujurnya, mereka sangat defensif, dan akan sulit bermain melawan mereka,” jelasnya.

“Kami selalu tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, dan seperti yang saya katakan, kami harus menerima hasilnya,” tutupnya.