Disejajarkan dengan Ronaldo dan Rooney Usai Cetak Gol Spektakuler, Garnacho akan Dijaga Ketat agar Tak Besar Kepala – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Winger Manchester United Alejandro Garnacho mulai disejajarkan dengan duo legendaris Setan Merah Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney, usai mencetak gol memukau di Liga Inggris 2023/24. Namun sang wonderkid akan diawasi secara ketat agar kepalanya tidak menjadi terlalu besar.

Garnacho mencetak gol sensasional saat Manchester United menang 3-0 atas tuan rumah Everton pada laga pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024 di Goodison Park, Liverpool, yang berakhir Senin (27/11) dini hari WIB.

Baru tiga menit pertandingan berjalan, pemain sayap berkebangsaan Argentina itu mencetak gol lewat tendangan salto. Menerima umpan silang Diogo Dalot dari kanan, Garnacho melakukan tendangan gunting sambil berbalik.

Pemain sayap Manchester United Alejandro Garnacho melakukan tendangan overhead dalam pertandingan melawan Everton. [doc. MUFC]

Bola yang melesat mulus ke kanan gawang Everton tak mampu dijangkau kiper Jordan Pickford.

Tak heran, gol hebat ini disamakan dengan gol hebat Wayne Rooney ke gawang Manchester City pada tahun 2011.

Proses gol dan tendangan overhead Garnacho tadi malam sangat mirip dengan Rooney yang kerap disebut-sebut sebagai salah satu gol terbaik dalam sejarah Manchester United.

Gol Garnacho pun disamakan dengan gol overhead legenda Manchester United lainnya, Cristiano Ronaldo.

Tak berseragam Manchester United, Ronaldo mencetak gol backhand indah saat mengenakan kaus Real Madrid melawan Juventus di Liga Champions beberapa tahun lalu.

Menariknya, Ronaldo diketahui menjadi pemain favorit Garnacho. Bahkan setelah mencetak gol indah ke gawang Everton, Garnacho menirukan selebrasi gol ‘Siuu’ khas Ronaldo, sesuatu yang sudah sering ia lakukan sebelumnya.

Winger Manchester United, Alejandro Garnacho (kanan) berbincang dengan kapten Bruno Fernandes usai laga melawan Everton di Goodison Park, Liverpool yang berakhir Senin (27/11) dini hari WIB. [PAUL ELLIS / AFP]
Winger Manchester United, Alejandro Garnacho (kanan) berbincang dengan kapten Bruno Fernandes usai laga melawan Everton di Goodison Park, Liverpool yang berakhir Senin (27/11) dini hari WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Gol indah Garnacho sendiri mendapat pujian dari banyak pihak termasuk manajer Manchester United Erik ten Hag.

“Musim ini masih banyak pertandingan yang harus dimainkan, tapi mungkin kami mendapatkan gol terbaik musim ini. “Itu luar biasa,” kata Ten Hag seperti dilansir Sky Sports, Senin.

Meski demikian, Ten Hag merasa masih terlalu dini membandingkan murid-muridnya dengan legenda seperti Rooney dan Ronaldo.

Ten Hag merasa risih membandingkan Garnacho dengan dua nama terbesar Manchester United dalam beberapa tahun terakhir.

“Jangan bandingkan,” kata Ten Hag.

“Saya kira itu tidak benar. Mereka semua punya jati diri masing-masing. Agar Garnacho bisa mencapai level itu, dia harus bekerja keras,” sambung pelatih asal Belanda itu.

Manajer Manchester United Erik ten Hag menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Champions melawan Bayern Munich di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (20/9) dini hari WIB. [Tobias SCHWARZ / AFP]
Manajer Manchester United Erik ten Hag. [Tobias SCHWARZ / AFP]

“Dan Anda harus melakukannya secara konsisten. Dan sejauh ini, dia belum melakukannya. Jika Anda ingin menjadi pemain seperti Rooney atau Ronaldo, Anda harus mencetak 20, 25 gol di Liga Premier.”

“Itu hal yang luar biasa, tidak mudah untuk mendapatkannya. Tapi Garnacho punya potensi. Kami di Manchester United akan menjaganya agar dia tidak terlalu besar kepala, agar dia tetap di lapangan.”

“Garnacho harus tetap fokus. Dia masih sangat muda. Dia tahu bahwa dia masih bisa menjadi lebih baik sebagai pesepakbola,” kata Ten Hag.