Disebut Pemain Titipan di Timnas Indonesia, Ini Statistik Dendy Sulistyawan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan, belakangan menjadi sorotan karena disinyalir menjadi ‘pemain terpercaya’ di skuad Garuda.

Meski dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk persiapan Piala Asia 2023 dan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki, nama Dendy Sulistyawan mendadak menjadi perbincangan para pecinta sepak bola tanah air.

Dendy dikritik habis-habisan karena performanya yang masih jauh dari kata memuaskan di BRI Liga 1 musim 2023/2024, namun ia tetap masuk skuad Timnas Indonesia.

Meski kerap dipanggil bergabung dengan skuad Garuda, banyak yang menuding penyerang Bhayangkara FC itu hanya sekedar ‘pemain kepercayaan’, dengan Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji juga menjadi COO Bhayangkara FC.

Kritik semakin kuat karena statistik buruknya dibandingkan Stefano Lilipaly, striker Borneo FC yang tampil apik bersama Borneo FC di Liga 1 musim ini.

Shin Tae-yong mengabaikan Lilipaly, sedangkan Dendy tetap dipanggil timnas Indonesia.

Statistik di Liga 1

Dari 22 pertandingan yang dijalaninya di BRI Liga 1 musim ini, sepanjang 1.759 menit, Dendy Sulistyawan hanya mencetak 1 gol dan 3 assist.

Meski dinilai penting di lini depan Bhayangkara FC, namun kontribusinya jelas tak signifikan sehingga membuat banyak disandingkan dengan striker lain.

Secara keseluruhan, performa striker berusia 27 tahun itu di Ligue 1 musim ini kurang memuaskan dan kontribusinya terhadap tim sangat minim.

Statistik Gabungan Timnas Indonesia

Lahir di Lamongan pada 12 Oktober 1996, Dendy Sulistyawan menjadi salah satu pemain ‘favorit’ Shin Tae-yong di Timnas Indonesia belakangan ini.

Jarang sekali ia melewatkan panggilan timnas Indonesia dan meski terkadang tak mendapat banyak menit bermain karena Shin lebih memilih Dimas Drajad sebagai penyerang tengah, Dendy tetap mendapat kepercayaan dari pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Piala Dunia. .

Meski tak mencatatkan gol atau assist dalam tiga laga internasional terakhir bersama timnas Indonesia, Shin tetap memberinya kesempatan untuk membuktikan diri.

Terbaru, Dendy berhasil mencetak gol Timnas Indonesia saat melawan Turkmenistan di FIFA Match Day, 8 September 2023, membantu skuad Garuda menang 2-0 di kandang sendiri.

Total, Dendy Sulistyawan sudah mengoleksi 16 caps bersama Timnas Indonesia dengan torehan 5 gol.

Kontributor: Imadudin Robani Adam