Dipermalukan Brighton 0-3, Arsenal Kubur Asa Juara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Peluang Arsenal menjuarai Liga Inggris 2022/2023 hampir 99,9 persen hilang setelah kekalahan kandang yang memalukan dari Brighton di matchday ke-36. Arsenal menelanjangi tim tamu dengan skor 0-3 di Emirates Stadium, London, Minggu (15/5/2023) sore WIB.

Setelah babak pertama berakhir 0-0, gawang Arsenal dihujani tiga gol beruntun oleh Brighton di babak kedua. Kekalahan ini juga membuat The Gunners mengubur harapan untuk menjuarai Premier League musim ini.

Dengan kekalahan ini, Arsenal tertahan di posisi kedua dengan raihan 81 poin dari 36 laga yang dimainkan.

Sedangkan Manchester City yang menang 3-0 di kandang Everton beberapa jam sebelumnya, semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 85 poin dan hanya memainkan 35 pertandingan.

Jika Manchester City bisa menang atas Chelsea di Liga Inggris pekan depan, maka tim besutan Pep Guardiola itu akan segera menyegel gelar EPL musim ini.

Ya, meski dengan sisa dua laga, Manchester City akan segera menjadi juara tanpa harus melihat hasil pertandingan Arsenal melawan Nottingham Forest pekan depan.

Sementara itu, kemenangan impresif ini memperbesar peluang Brighton finis di zona Europa League.

Saat ini, tim besutan Roberto De Zerbi itu naik ke peringkat enam dengan raihan 58 poin dan hanya bermain 34 kali, unggul atas Tottenham yang mengoleksi 57 poin dan bermain 36 kali.

Di Emirates Stadium, Brighton membuka skor pada menit ke-51. Memanfaatkan kecerobohan bek Arsenal Jakub Kiwior, Julio Enciso dengan mudah menghabisi gawang Arsenal dengan sundulan.

Sementara Arsenal aktif mengejar gol penyeimbang, Brighton justru berhasil menambah gol pada menit ke-86.

Mencoba membangun dari belakang, mantan pemain Brighton Arsenal Leandro Trossard kehilangan bola.

Kecerobohan ini dimanfaatkan dengan baik oleh pemain pengganti Brighton Deniz Undav, yang melepaskan tembakan lob melewati kepala kiper Arsenal Aaron Ramsdale dan masuk ke gawang tim tuan rumah.

Kesengsaraan Arsenal diperparah ketika Brighton menambahkan gol di menit akhir babak kedua. Tendangan jarak jauh Undav berhasil diselamatkan Ramsdale, namun Pervis Estupinan mengubah bola liar menjadi gol. Brighton menang 3-0.

Berbaris:

Arsenal: Aaron Ramsdale, Ben White, Jakub Kiwior, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney, Martin Odegaard (Emile Smith-Rowe 77′), Jorginho (Reiss Nelson 60′), Granit Xhaka (Thomas Partey 60′), Bukayo Saka, Gabriel Jesus (Eddie Nketiah 77′), Gabriel Martinelli (Leandro Trossard 20′).

Pelatih: Mikel Arteta (Spanyol)

Brighton: Jason Steele, Pervis Estupinan, Lewis Dunk, Levi Colwill, Pascal Gross, Billy Gilmour (Danny Welbeck 60′), Moisés Caicedo, Kaoru Mitoma, Alexis Mac Allister, Julio Enciso (Deniz Undav 82′), Evan Ferguson (Facundo Buonanotte 77′).

Pelatih: Roberto De Zerbi (Italia)