Dikontrak Lima Tahun, Timothy Weah Resmi Berseragam Juventus – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Winger asal Amerika Serikat (AS), Timothy Weah resmi bergabung dengan Juventus setelah pindah dari klub Prancis, Lille.

Dia menjalani tes medis dengan Juventus awal pekan ini dan transfernya baru diumumkan oleh Juventus hari ini.

“Timothy Weah resmi menjadi pemain Juventus. Dia telah bergabung secara permanen dari Lille,” tulis Juventus dalam keterangan yang dikutip ANTARA dari laman resmi klub, Sabtu (1/7/2023).

George Weah (kanan) saat masih memperkuat AC Milan melawan Diego Fuser dari Lazio. (AFP/GERARD JULIEN)

Juventus memberikan kompensasi kepadanya sebesar 10,3 juta euro (sekitar Rp 169 miliar), dan pembayaran tambahan lagi maksimal 1 juta euro (sekitar Rp 16,4 miliar) dan potensi bonus hingga 2,1 juta euro (sekitar Rp 34,4 miliar).

Timothy telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2028 dan dipastikan akan menggantikan Juan Cuadrado yang kontraknya habis bulan lalu. Timothy kini mengikuti jejak sang ayah, George Weah yang pernah berkarir di Italia saat membela AC Milan.

Timothy lahir di New York, Amerika Serikat (AS) pada tahun 2000 dan bermain di akademi New York Red Bulls sebelum pindah ke akademi Paris Saint-Germain, yang memberinya debut profesionalnya. Dia kemudian dipinjamkan ke Celtic sebelum dilepas ke Lille.

Ia menjadi salah satu pemain kunci Lille saat menjuarai Liga Prancis 2020-21. Penampilannya membuatnya mendapat panggilan dari tim nasional AS sejak 2018 dan dia kini telah membuat 31 penampilan dan memasuki Piala Dunia 2022.