Dihabisi Thailand 7-1, Timnas Putri Indonesia Gagal ke Final – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas putri Indonesia gagal melaju ke final Piala AFF U-19 2023 setelah dikalahkan Thailand di babak semifinal.

Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (13/7/2023), timnas putri Indonesia dibantai 1-7 oleh Thailand.

Laga berlangsung sengit sejak awal. Thailand yang berulang kali menekan memiliki keunggulan besar di awal pertandingan.

Tiga menit setelah bola digulirkan, Indonesia dipaksa bermain dengan 10 orang setelah Fani, sang penjaga gawang, mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran di luar garis kotak penalti.

Memasuki menit ke-15, Thailand akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Thawanrat Promthongmee.

Tertinggal satu gol, Indonesia bermain sabar sambil menunggu kesempatan yang tepat untuk melancarkan serangan balik. Strategi tersebut membuahkan hasil di menit ke-24, Claudia Scheunemann menyamakan skor menjadi 1-1.

Namun, ikatan itu tidak bertahan lama. Di menit ke-31 Thawanrat membuat kedudukan menjadi 1-2 dan kemudian 1-3 di penghujung babak pertama.

Di babak kedua Thailand semakin beringas. Mengunci pertahanan Garuda Pertiwi, papan skor kembali berubah pada menit ke-63 lewat gol Pratumkul.

Papan skor kembali berubah menjadi 1-5. Thawanrat menambah penyelamatannya pada pertandingan ini di menit ke-70.

Di empat menit terakhir waktu normal, Thailand kembali menambah dua gol, sekaligus memastikan kemenangan 1-7.

Timnas Putri Indonesia (4-3-3): Fani Supriyanto; Nastasia Suci Ramadhani, Aulia Al Mabruroh, Helsya Maeisyaroh, Gea Yumanda; Armelia Nur Sava Zada, Claudia Scheunemann, Sheva Imut; Marsela Yuliana Awi, Mayzura Alifa Yusuf, Siti Rusdianna Retno Sari.

Pelatih: Rudy Eka Priyambada.