Digasak West Ham, Leeds United di Ambang Degradasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Setelah tiga musim di Premier League, Leeds United berada di ambang degradasi. Teranyar, Leeds kalah 1-3 saat menjamu West Ham United pada pekan ke-37 Premier League di Stadion London, Minggu (21/5/2023) malam WIB.

Leeds unggul cepat melalui gol Rodrigo Moreno pada menit ke-17, tetapi tuan rumah West Ham mampu bangkit dengan tiga gol melalui Declan Rice (31′), Jarrod Bowen (72′) dan Manuel Lanzini (90+4′). . .

Dengan kekalahan terakhir ini, Leeds di bawah pelatih sementara Sam Allardyce berakhir di zona merah di posisi ke-18 klasemen Liga Inggris dengan 31 poin dari 37 pertandingan.

Leeds tertinggal dua poin dari Everton yang berada di zona aman di peringkat 17 dengan raihan 33 poin dari 37 pertandingan.

Di pekan terakhir, Leeds harus menang melawan Tottenham Hotspur pada 28 Mei untuk mempertahankan peluang bertahan di papan atas Liga Inggris, meski peluang mereka untuk bertahan bisa dibilang tipis.

Sementara itu, Everton sendiri akan bermain di kandang melawan Bournemouth.

Di sisi lain, West Ham asuhan David Moyes dengan kemenangan ini kini berada di urutan ke-14 klasemen dengan 40 poin dari 37 pertandingan.

Di Stadion London, gol pertama pertandingan datang dari kubu tamu Leeds. Pada menit ke-17, Rodrigo mampu memanfaatkan umpan Weston McKennie dan membentur gawang Lukasz Fabianski.

Di babak kedua, menit ke-72, The Hammers membuat kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Jarrod Bowen. Winger timnas Inggris itu memanfaatkan umpan Danny Ings untuk membuat kiper Joel Robles kembali memungut bola dari gawangnya.

Di waktu tambahan, pemain pengganti Manuel Lanzini berhasil menghalau bola, mencetak gol dari pergerakan individu Lucas Paqueta yang bagus.