Didukung Suporter Indonesia hingga Bisa Jungkalkan Brasil, Pelatih Iran Angkat Topi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-17 Iran, Hossein Abdi, angkat topi kepada penonton Indonesia yang memberikan dukungan langsung kepada timnya saat mengalahkan Timnas U-17 Brasil pada laga hari pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023.

Tertinggal, Iran mampu mengalahkan juara bertahan Brasil di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (11/11/2023) malam.

Iran tertinggal 0-2 di babak pertama. Namun di babak kedua mereka tampil sensasional dengan mencetak tiga gol ke gawang Brasil dan akhirnya menang 3-2.

Nah, sepanjang pertandingan penonton di JIS lebih dominan mendukung Iran. Seperti saat pemain Brasil membawa bola, fans justru bersorak untuknya.

Hossein Abdi terharu atas dukungan yang diberikan suporter Indonesia di JIS. Dia merasa Iran bermain di kandang sendiri menjadi motivasi permainan tersebut.

“Saya sangat mencintai mereka (fans Indonesia). Mereka sangat baik, ini negara yang sangat saya hormati. Saya akan angkat kedua tangan untuk [menghormati mereka],” kata Hossein Abdi di zona campuran JIS.

Para pemain Timnas U-17 Iran merayakan kesuksesan usai mengalahkan Timnas U-17 Brasil pada laga Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (11/11/2023). ). [Pahami.id/Alfian Winanto]

“Setiap saat [di pertandingan] mereka mendukung kita ketika kita kalah atau menang. Mereka pemain kami yang ke-12,” jelasnya.

Hossein Abdi berharap bisa terus mendapat dukungan dari suporter Indonesia untuk pertandingan selanjutnya. Pasalnya ada dua lawan sengit yang menanti yakni melawan Inggris (14 November) dan Kaledonia Baru (16 November).

“Sungguh luar biasa mengetahui ada orang-orang yang datang dari negara lain untuk menonton pertandingan di stadion ini,” katanya.

“Saya sangat menghormati dan mencintai mereka. Terima kasih banyak,” pungkas pelatih berusia 56 tahun itu.