Didominasi Pemain Muda Toronto FC, Ini Daftar 21 Pemain Kanada di Piala Dunia U-17 Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain muda klub Major League Soccer (MLS) Kanada Toronto FC mendominasi skuad timnas U-17 Kanada pada Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember.

Dikutip ANTARA dari situs resmi sepak bola Kanada, pelatih Andrew Olivieri menyebut nama 21 pemain, 10 di antaranya berasal dari tim muda Toronto FC.

Kesepuluh nama tersebut adalah Nathaniel Abraham, Alexander O’Brien, Dominic Kantorowicz, Chimere Omeze, Lazar Stefanovic, Theo Rigopoulos, Philip Igbinobaro, Richard Chukwu, Tyler Londono, dan Lucas Ozimec.

“Ini adalah jenis acara puncak yang perlu dialami oleh generasi muda paling berbakat dan sedang naik daun dalam perjalanan mereka menuju level tertinggi sepak bola global,” kata Direktur Keunggulan Pemuda Nasional Putra Soccer Canada Andrew Olivieri.

“Mewujudkan penampilan yang disiplin dan berani di Indonesia akan menjadi apa yang dibutuhkan skuad untuk membawa program ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya di Piala Dunia FIFA U-17. Penampilan di turnamen tersebut juga dapat membantu mendongkrak karir beberapa pemain. dari para pemuda ini,” tambahnya.

Dari 21 nama yang dipanggil, 17 nama merupakan pemain yang bermain untuk klub Kanada. Sementara empat nama lainnya merupakan pemain yang bermain di kompetisi luar negeri, seperti Antoni Klukowski di klub Polandia Pogo Szczecin, Victor Fung di klub Amerika Inter Miami CF Academy, Erik Pop di klub Jerman Karlsruher FC U-19, dan Lino Aklil di klub Prancis HSC Montpellier.

Kanada tergabung di Grup B Piala Dunia U-17 bersama Mali, Spanyol, dan Uzbekistan. Kanada akan memainkan dua pertandingan pertama, melawan Spanyol (10 November) dan Uzbekistan (13 November) di Stadion Manahan, Solo. Sedangkan laga final melawan Mali (16 November) akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Berikut 21 nama pemain timnas U-17 Kanada di Piala Dunia U-17:

1. Nathaniel Abraham (Akademi Toronto FC)
2. Alexander O’Brien (Akademi Toronto FC)
3. Dominic Kantorowicz (Akademi Toronto FC)
4. Chimere Omeze (Akademi Toronto FC)
5. Lazar Stefanovic (Akademi Toronto FC II)
6. Victor Fung (Akademi CF Inter Miami)
7. Etienne Godin (Akademie CF Montreal)
8. Theo Rigopoulos (Akademi Toronto FC)
9. Gaël de Montigny (Académie CF Montréal)
10. Aidan Fong (Akademi Vancouver Whitecaps FC)
11. Lino Aklil (HSC Montpellier)
12. Alessandro Biello (Académie CF Montreal)
13. Jeevan Badwal (Akademi Vancouver Whitecaps FC)
14. Philip Igbinobaro (Akademi Toronto FC)
15. Richard Chukwu (Akademi Toronto FC)
16. Tyler Londono (Akademi Toronto FC)
17. Taryck Tahid (Vancouver FC)
18. Antoni Klukowski (Pogo Szczecin)
19. Kevaughn Tavernier (Menempa FC Hamilton)
20. Erik Pop (Karlsruher FC U-19)
21. Lucas Ozimec (Akademi Toronto FC)