Didepak FC Groningen, Media Belanda Soroti Penunjukan Frank Wormuth Jadi Dirtek PSSI – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Media Belanda, NU.nl, menyoroti Frank Wormuth yang baru direkrut PSSI sebagai direktur teknik dan konsultan kepelatihan Timnas U-17 Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023.

Media Belanda tampak terkejut setelah Frank Wormuth mendapatkan pekerjaan baru dalam waktu singkat, setelah baru-baru ini dipecat oleh klub Belanda, FC Groningen.

Seperti diketahui, PSSI telah resmi menunjuk Frank Wormuth sebagai direktur teknik dan konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17, yang kontrak awalnya berdurasi empat bulan dengan pelatih berusia 62 tahun itu.

Dalam kontrak pertamanya, Frank Wormuth ditugaskan mendampingi Timnas U-17 Indonesia hingga Piala Dunia U-17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember di Indonesia.

Konsultan pelatih Timnas U-17 Indonesia sekaligus Direktur Teknik PSSI yang baru, Frank Wormuth. [doc. FC Groningen]

Namun, sebelum ditandatangani PSSI. terungkap bahwa Wormuth memiliki rekam jejak yang buruk.

Frank Wormuth sebelumnya menangani FC Groningen pada awal musim 2022/2023. Namun, sosok asal Jerman itu harus menyelesaikan tugasnya lebih awal.

Frank Wormuth dipecat oleh FC Groningen setelah hanya 15 pertandingan. Klub tersebut kini telah terdegradasi ke kasta kedua Liga Belanda.

Menariknya, media Belanda NU.nl menyoroti Frank Wormuth, yang kini menemukan pekerjaan baru dengan cukup cepat.

“Wormuth bergabung dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) setelah sempat bermain sebentar di FC Groningen,” tulis NU.nl, dikutip Selasa (25/7/2023).

“Frank Wormuth memiliki pekerjaan baru delapan bulan setelah dia meninggalkan FC Groningen. Orang Jerman berusia 62 tahun itu akan memulai pekerjaan baru untuk PSSI.”