Dicoret Timnas Indonesia U-17, Lionel Sinathrya Gabung PSG – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Putra dari selebriti Darius Sinathrya, Lionel Sinathrya langsung bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) Pro Academy Grand Geneva setelah diturunkan Timnas Indonesia U-17.

Pemain bernama lengkap Lionel Nathan Sinathrya itu mengikuti seleksi Timnas U-17 Indonesia ke Piala Dunia U-17 2023.

Latar belakang Lionel Sinathrya mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-17 cukup menonjol. Pemain berusia 16 tahun ini bergabung dengan akademi sepak bola Perancis, The ICEF Football.

Dia bergabung pada tahun 2021 dan bermain untuk PSG Academy Residential Europa. Namun pada akhirnya Lionel tidak mendapat kesempatan masuk ke skuad Timnas Indonesia U-17 yang sedang menjalani pemusatan latihan.

Lionel Sinathrya harus meninggalkan Prancis untuk mengikuti seleksi Timnas U-17 Indonesia yang berlangsung di 12 kota. Ia pernah masuk dalam daftar 50 besar dan dipanggil untuk seleksi lebih lanjut di Jakarta.

Lionel Sinathrya (akun Instagram pribadi Lionel Sinathrya)

Sayangnya pada tahap ini ia tersingkir dimana pelatih Bima Sakti hanya memperbolehkan lima pemain di tahap akhir.

Darius Sinathrya selaku orang tua Lionel merasa lega bisa menemani putranya kembali ke Prancis untuk melanjutkan studi di PSG Pro Grand Geneva Academy.

Momen tersebut terlihat dalam video yang diunggah Darius di akun Instagram pribadinya yang memperlihatkan dirinya sedang menemani putranya.

Tak hanya Lionel tapi juga Diego Sinathrya, keduanya akan menjalani masa adaptasi dan mengikuti beberapa turnamen internasional.

Lionel Sinathrya dan Diego Sinathrya sudah kembali ke pusat latihan dan langsung mengikuti sesi latihan pertama, tulis Darius.