Profil Abigail Manurung, Mahasiswi UGM ‘Berchandya’ yang Sedang Viral – Berita Hiburan

by

Pengguna media sosial saat ini sudah tidak asing lagi mendengar kata ‘berchandya’. Lelucon ini sebelumnya viral oleh mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) bernama Abigail Geneve Arista Manurung.

Lelucon Abigail membuat banyak orang tertawa melihat aksen dan pengucapannya yang dianggap tidak biasa.

Oleh karena itu, pengucapan kata ‘bercyandhya’ banyak digunakan oleh netizen untuk memberikan bunyi pada konten yang mereka buat.

Viralnya kata tersebut membuat Abigail dikenal luas dan berhasil mendulang popularitas.

Lantas, bagaimana profil Abigail, mahasiswa UGM yang viral karena prank tersebut? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Profil Abigail Manurung

Abigail Genueve Arista Manurung atau biasa disapa Gege merupakan mahasiswi Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 2023. Ia mengaku masuk UGM karena keberuntungan belaka.

Namun, siapa sangka ternyata ia lulusan sekolah ternama. Tak hanya itu, Gege juga menjadi juara kelas dan berhasil mendapatkan beasiswa.

Sebelum melanjutkan studi di UGM, Gege bersekolah di Sekolah Menengah Gonzaga yang berlokasi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Di sekolahnya, Gege mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan dikenal memiliki prestasi yang cukup membanggakan.

Berdasarkan laman SMA Gonzaga, pada tahun 2022 saat masih duduk di bangku kelas XI, Gege mendapat beasiswa berprestasi dari sekolahnya. Tak hanya itu, Abigail juga menjadi juara kelas di kelas XI-IPS 2 karena mendapat nilai yang tinggi.

Sebelum viral seperti sekarang, Gege ternyata juga pernah menjadi penonton salah satu acara di televisi swasta bertajuk Tonight Show.

Maka dari itu, saat itu ia sudah bertemu dengan beberapa artis ternama seperti Desta, Vincent Rompies, dan lainnya.

Hal ini terjadi saat Gege masih duduk di bangku SMA pada tahun 2019.

Aktif di Media Sosial

Setelah viral, masyarakat bertanya-tanya tentang akun media sosial Gege yang diketahui aktif di media sosial khususnya membuat konten di TikTok. Usut punya usut, ternyata Gege punya akun TikTok bernama @geuneve. Di akun tersebut, Gege kerap membuat konten-konten lucu.

Ia juga memiliki akun Instagram bernama @abigaillmanurung dan memiliki 7 ribu pengikut. Namun sayangnya, Gege tidak banyak mengunggah gambarnya di akun media sosialnya.

virus

Gege viral saat diwawancarai oleh influencer bernama Danang Giri Sadewa di akun TikTok @thesadewa pada 3 Agustus 2023. Saat itu, Gege didaulat sebagai mahasiswa baru di UGM.

Gege ditanya tentang sulitnya masuk salah satu universitas terkemuka di Indonesia. Dengan gaya khasnya, Gege menjawab tidak tahu karena sedang berada di jalur ‘hoki’. Lebih lanjut, Gege dengan bercanda menceritakan bahwa ia masuk UGM karena kemampuannya.

Namun kalimat tersebut langsung dibantahnya dengan candaan yang menghibur penonton dan viral.

Kontributor: Shifa Khoerunnisa