Dicoret Bima Sakti dari Timnas Indonesia U-17, Pemain Keturunan Ini Langsung Ketiban Rezeki dari Klub Jerman – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain kelahiran Indonesia, Althaf Khan, mendapat keberuntungan dari klub Jerman itu setelah dicoret Bima Sakti dari Timnas Indonesia U-17.

Ia mendapat beasiswa dari International Football Academy dan bergabung dengan klub Jerman, Schalke 04. Hal itu terungkap dalam unggahan akun Instagram @idn_abroad.

Dalam unggahan tersebut disebutkan bahwa pemain berusia 16 tahun itu mendapatkan beasiswa setelah tampil luar biasa bersama Akademi Barcelona cabang Amerika Serikat.

Althaf bahkan dinobatkan sebagai pemain paling berprestasi di kompetisi AS untuk kelompok usia 2007-2008.

Tak pelak, penampilannya menjadi sorotan Akademi Sepak Bola Internasional.

“Setelah dipulangkan dari seleksi nasional (seleksi nasional) Timnas U-17 (sumber ayah Althaf) kemarin, pemain muda berpaspor Indonesia, Althaf Fawwaz Khan (16/RB & Dmf) resmi mendapatkan beasiswa dari @internationalsocceracademyisa ,” baca keterangan akun Instagram @idn_abroad.

“(Beasiswa) untuk bergabung dengan tim Schalke 04 U-18, berkat penampilannya yang mengesankan di Akademi Barca AS. Fyi Althaf adalah salah satu pemain top di kompetisi USA untuk kelompok usia 2007/2008,” tambah pernyataan @idn_abroad.

Sebelumnya, Althaf sendiri tidak masuk dalam kriteria yang diinginkan Bima Sakti untuk Timnas Indonesia U-17.

Bima Sakti sendiri memiliki kriteria pemain yang layak masuk Timnas U-17 Indonesia. Ada 4 faktor yang dipertimbangkan Bima sebagai bagian dari Timnas U-17 Indonesia.

“Kami membutuhkan pemain yang siap, berpengalaman dan memiliki mentalitas yang baik, kemudian komunikasi yang baik,” kata Bima seperti dikutip dari laman resmi PSSI.