Dianggap ‘Superstar’, Media Thailand Ungkap 3 Keuntungan Port FC Gaet Asnawi Mangkualam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, resmi direkrut klub Thailand, Port FC. Kedatangan eks PSM Makassar itu dinilai membawa hal baik.

Asnawi Mangkualam melanjutkan karirnya di luar negeri. Sebelumnya ia memiliki pengalaman di K 2 League atau liga kasta kedua Korea Selatan.

Setelah tiga musim di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam akhirnya pindah ke Thailand. Saat masih membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023, ia dikontrak oleh Port FC.

Kedatangan Asnawi di Port FC pun menarik perhatian media Thailand. Bahkan, mereka membeberkan tiga keuntungan yang didapat klub Nyonya Pang.

Pertama, Asnawi Mangkualam dinilai sebagai sosok yang lolos dari level rise star. Apalagi usianya masih 24 tahun.

“Asnawi Mangkualam baru berusia 24 tahun. Di dunia sepak bola, ia baru saja melewati tahapan menjadi ‘rising star’. Dari segi usia, Port FC bisa tersenyum karena bisa bermain sebagai kekuatan utama,” tulisnya. . laporan Olahraga TH.

Lebih lanjut, kehadiran mantan pemain Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons dapat menciptakan persaingan yang ketat di dalam tim.

“Kedatangan Asnawi semakin menguntungkan Port FC. Keduanya berada di posisi yang patut ditambah (kanan kembali),” sambung laporan tersebut.

Hal ini juga yang menyebabkan tingginya persaingan dalam tim. Karena pemain potensial dianggap bisa ditukar, maka pelatihlah yang menentukan siapa yang akan bermain, lanjutnya.

Keunggulan terakhir adalah Port FC bisa menjadi langkah promosi klub-klub Thailand di Indonesia.

Masuknya Asnawi ke dalam tim memberikan efek positif bagi Port FC dari segi pemasaran. Karena bek kanan ini dinilai sudah berada di level ‘superstar’ bagi masyarakat Indonesia, tambahnya.

Buktinya Asnawi Mangkualam terkenal di Indonesia. Ia merupakan kapten timnas Indonesia dan Instagramnya memiliki lebih dari 3,8 juta pengikut.