Dia Berhak Menentukan Masa Depannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois mengungkapkan kesedihannya setelah kapten tim Karim Benzema memutuskan untuk meninggalkan klub di akhir musim.

Benzema mengakhiri masa 14 tahunnya bersama Los Blancos setelah gagal menyepakati perpanjangan kontrak yang akan habis pada Juni 2023.

“Kami harus berterima kasih kepada Karim Benzema, atas kariernya dan trofi yang diraih bersama klub,” kata Thibaut Courtois seperti dikutip dari situs resmi klub, Senin.

Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois tampil pada laga semifinal Copa del Rey melawan Barcelona di Camp Nou, Barcelona, ​​Spanyol, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB. [Pau BARRENA / AFP]

Didatangkan dari Lyon pada 2009, Benzema menjadi pemain peraih trofi terbanyak untuk Real Madrid dengan total 25 trofi.

Total 25 trofi Benzema untuk Real Madrid termasuk lima Champions League, lima Piala Dunia Antar Klub, empat Piala Super Eropa, empat La Liga, tiga Copa del Rey dan empat Piala Super Spanyol.

“Senang bermain dengan Benzema. Dia pemain yang sangat bagus dan legenda klub. Sayang sekali dia pergi, tapi kami mengerti. Dia berhak menentukan masa depannya. Saya harap ini berjalan baik untuk dia dan masa depannya.” keluarga,” kata Courtois.

Selain itu, Benzema juga menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah klub dengan 354 gol, hanya tertinggal dari Cristiano Ronaldo yang mencetak 450 gol untuk Real Madrid.

Benzema berada di urutan kelima dalam semua penampilan untuk Real Madrid dengan rekor 648 penampilan. Kemudian pemain Prancis itu menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub dengan total 165 assist.

Pada tanggal 6 Juni, Real Madrid akan melakukan upacara penghormatan kepada Benzema yang merupakan salah satu legenda klub di Real Madrid Sport City, Madrid.

Pemenang Ballon D’Or 2022 itu selangkah lebih dekat untuk bermain di Liga Arab menyusul kepindahan mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo ke Arab pada jendela transfer Januari. (DI ANTARA)