Di Luar Nalar! Striker Qatar Akram Afif Selebrasi Sulap usai Bobol Gawang Yordania – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Timnas Qatar, Akram Afif melontarkan selebrasi aneh yang mengundang gelak tawa usai mencetak gol ke gawang Jordan di final Piala Asia 2023, Sabtu (10/2/2024) sore WIB.

Pada pertandingan di Stadion Lusail, Qatar, Akram Afif membawa tuan rumah unggul cepat pada menit ke-22 melalui tendangan penalti.

Salah satu pemain Yordania menjatuhkan pemain Qatar di kotak penalti, sehingga memaksa wasit meniup peluitnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia, Terus Berkarya di Seongnam FC

Wasti Ma Ning kemudian berkonsultasi dengan video asisten wasit (VAR) dan sepakat bahwa ini merupakan pelanggaran yang patut mendapat penalti.

Afif sebagai operator yang tenang melepaskan tembakan mendatar ke sisi kiri gawang Jordan. Meski kiper Yazid Abu Layla menebak arahnya, bola tetap masuk ke gawang.

Menariknya, Afif merayakan selebrasi yang sangat unik usai mencetak gol. Dia berhenti, membuka kancing kaus kakinya untuk mengeluarkan sebuah kartu.

Dia kemudian menunjukkan kartu itu ke kamera. Awalnya, kartu tersebut memperlihatkan foto dirinya sebelum dengan cepat berubah menjadi huruf “S”.

Keputusan Akram Afif melakukan selebrasi “ajaib” pun membuat media sosial “meledak” membahas keeksentrikan selebrasi gol.

Soal pertandingan, Qatar menatap final ini dengan harapan bisa mempertahankan gelar yang mereka raih empat tahun lalu setelah mengalahkan Jepang di final.

Baca Juga: Hamka Hamzah Bandingkan Timnas Indonesia Eranya Vs Era STY: Dulu Bisa Makan Nasi Goreng, Kini Makan Sembarangan Dicoret

Di sisi lain, Jordan juga nekat mengalahkan tuan rumah untuk mengukir sejarah di Piala Asia 2023.

Sebelum edisi ini, Jordan hanya menunjukkan performa terbaiknya di babak perempat final. Ini menjadi kesempatan besar bagi mereka untuk pertama kalinya membawa pulang trofi Piala Asia ke tanah air.