Destinasi potensial Dominic Solanke – peringkat

by

Bintang AFC Bournemouth Dominic Solanke telah menarik perhatian klub-klub di seluruh Eropa musim panas ini setelah musim yang mengesankan di pantai selatan.

Torehan 19 gol sang penyerang di Liga Primer membuatnya masuk dalam pertimbangan skuad Gareth Southgate untuk Euro 2024, dan para penggemar serta pakar sama-sama berharap dapat melihat sang pencetak gol tersebut dalam pesawat menuju Jerman.

Panggilan itu tidak datang, tetapi kemampuannya menyerang telah menarik minat sejumlah klub, yang mungkin ingin memberi Solanke batu loncatan yang dibutuhkannya untuk maju dalam kariernya. Namun, pemain itu dilaporkan memiliki klausul pelepasan sebesar £65 juta yang hanya dapat diaktifkan oleh tim tertentu.

Namun di mana ia akan bermain selanjutnya dan klub mana yang paling cocok untuknya?

Jarrod Bowen

Solanke telah dikaitkan dengan kepindahan ke West Ham / Vince Mignott/MB Media/GettyImages

West Ham United masih memburu penyerang untuk memastikan bos baru Julen Lopetegui memiliki segalanya untuk menciptakan keajaiban di London timur.

Pemain sayap Jarrod Bowen sekali lagi menjadi pencetak gol terbanyak mereka untuk musim 2023/24, mencetak 16 gol di Liga Premier, hanya tiga gol lebih sedikit dari Solanke.

Namun, Hammers juga dikaitkan dengan bintang Aston Villa Jhon Duran, sebuah langkah yang tampaknya semakin mungkinJika Solanke berharap bisa pindah lebih jauh untuk memajukan kariernya, dia mungkin tidak menganggap West Ham sebagai pilihan terbaik, karena klub London itu hanya unggul empat poin dari Cherries musim lalu.

Cocok: 4/10

Callum Wilson

Solanke bisa bergabung dengan Wilson sebagai Magpie musim panas ini / Gareth Copley/GettyImages

Newcastle United dikabarkan telah mendekati Solanke pada bulan Januari, tetapi Bournemouth lebih memilih untuk tidak membiarkan bintang mereka pergi saat itu.

Callum Wilson menghabiskan sebagian besar musim di bangku cadangan sehingga Magpies mungkin akan berupaya mendatangkan bala bantuan penyerang pada musim panas ini.

Solanke dan Wilson, tentu saja, menghabiskan waktu bersama di pantai selatan, jadi kesempatan untuk bekerja sama mungkin menarik bagi kedua penyerang tersebut.

Cocok: 5/10

Malaikat Postecoglou

Spurs tetap tertarik pada Solanke / Morgan Hancock/GettyImages

Tottenham Hotspur tetap ingin mencari pemain nomor sembilan baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Harry Kane dan telah mengarahkan pandangan mereka pada Solanke.

Bintang Bournemouth ini mencetak delapan gol lebih banyak daripada Richarlison dan dua gol lebih banyak daripada Son Heung-min di Liga Premier musim lalu, yang menjadikannya pilihan tepat saat tim London utara itu berupaya naik peringkat selama kampanye mendatang.

Akan tetapi, Spurs juga mengawasi Ivan Toney, Jonathan David, dan Santiago Gimenez, dan bisa saja condong ke arah lain jika ingin menghindari klausul pelepasan Solanke.

Cocok: 6/10

Cole Palmer

Solanke bisa kembali ke Blues / Robbie Jay Barratt – AMA/GettyImages

Solanke datang melalui jajaran pemuda di Chelsea dan karena itu mungkin tertarik untuk kembali ke klub masa kecilnya. Prospek pemain berusia 26 tahun itu akan terlihat sangat berbeda di Stamford Bridge sekarang dibandingkan dengan apa yang mereka lakukan pada tahun 2017 dan dapat meyakinkan sang penyerang untuk kembali ke asal-usulnya.

The Blues sudah memiliki penyerang-penyerang produktif seperti Cole Palmer dan bahkan Nicolas Jackson, sehingga Solanke bisa saja tersisih dari daftar pilihan jika ia lebih memilih pindah ke Chelsea.

Chelsea telah merekrut enam pemain pada musim panas transfer Namun, hal itu berarti Solanke mungkin telah kehilangan kesempatan untuk menukar merah dengan biru.

Cocok: 7/10

Bukayo Saka, Martin Odegaard

Arsenal masih mencari penyerang / Clive Rose/GettyImages

Gudang senjata masih mencari penyerang untuk melengkapi susunan pemain yang mengejar gelar dan mulai melirik bintang Cherries.

Pelatih seperti Mikel Arteta bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Solanke, yang akan diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuannya dalam kondisi tertekan sebagai bagian dari sistem The Gunners.

Arsenal finis tepat di belakang pemuncak klasemen Manchester City musim lalu, sebagian karena kurangnya pencetak gol. Jika mereka tetap berambisi dan berharap untuk meraih trofi Liga Primer, perekrutan seperti Solanke bisa menjadi jawabannya.

Dengan Solanke di Emirates, Arsenal dapat mengakhiri penantian 20 tahun mereka untuk meraih kejayaan gelar.

Cocok: 8/10

BACA BERITA TRANSFER DAN GOSSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA