Berita PDIP Gelar Konsolidasi Pilkada, Andika Hingga Risma Beri Arahan

by


Jakarta, Pahami.id

Badan Pemenangan Pemilu Provinsi PDIP mengadakan pelatnas bagi tim pemenangan dan menghadapi calon pimpinan daerah Pilkada Serentak 2024.

Pelatihan gelombang ketiga digelar di Puncak Bogor, Jawa Barat, pada Selasa (23/7) diikuti lebih dari 80 calon bupati dari tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.


“Kami berada di lokasi acara pelatihan gelombang ketiga. Hari ini ada sekitar 80 calon kepala daerah, baik gubernur, bupati, dan wali kota,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Daerah, Adian Napitupulu, di lokasi.

Adian mengatakan, sepanjang acara yang berlangsung selama tiga hari ini, pelatihan akan mencakup beberapa materi dan strategi pemenangan. Beberapa pemateri internal dan eksternal akan dihadirkan.

Dua materi pelatihan akan diisi oleh mantan Panglima TNI Jenderal Purn Andika Perkasa dan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Keduanya merupakan kader PDIP.

Hingga gelombang ketiga, acara pelatihan calon bupati diikuti sekitar 200 calon bupati tingkat kabupaten/kota. PDIP menargetkan melanjutkan pelatihan hingga Agustus 2024.

“Dan semuanya akan kita selesaikan sampai 545. Mungkin masih ada dua atau tiga gelombang lagi. Target kita pertengahan Agustus ini, paling banyak semua latihan dari gelombang pertama sampai akhir selesai,” kata Adian.

(thr/tsa)