Deretan Tim yang Sudah Tersingkir dari Piala AFF U-23 2023, Bagaimana Nasib Timnas Indonesia U-23? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejumlah peserta dipastikan tersingkir dari perebutan tiket ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Lantas, bagaimana dengan nasib Timnas U-23 Indonesia?

Sejauh ini, setidaknya sudah ada tiga tim yang dipastikan tersingkir dari Piala AFF U-23 2023. Ketiga peserta ini dipastikan gagal merebut satu tiket lolos ke fase semi final kejuaraan ini.

Timnas U-23 Indonesia sendiri masih berpeluang lolos. Teranyar, skuat Garuda Muda menang tipis melawan Timor Leste dengan skor 1-0 pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023.

Namun, nasib Timnas Indonesia U-23 masih harus dinantikan dari dua grup lainnya. Pasalnya, saat ini tim besutan Shin Tae-yong akan bersaing dengan Kamboja dari Grup A dan Filipina dari Grup C.

Ketiga peserta ini masih bersaing memperebutkan jalur runner-up terbaik Piala AFF B-2023. Selain ketiga peserta tersebut, setidaknya ada tiga tim yang gagal lolos. Ini daftarnya.

1.Myanmar

Peserta dari Grup A, Timnas Myanmar U-23, dipastikan gagal lolos. Pasalnya, dari dua pertandingan, mereka hanya mampu mengumpulkan satu poin. Prestasi ini diraih dengan hasil imbang melawan Kamboja.

Saat ini, Myanmar berada di urutan ketiga Grup A. Di laga terakhirnya, mereka akan menghadapi Brunei Darussalam.

2.Brunei Darussalam

Brunei Darussalam juga dipastikan gagal lolos. Pasalnya, dari dua laga awal, mereka selalu menelan kekalahan. Brunei tercatat kalah dari Kamboja (0-5) dan Thailand (0-3).